Terjadi Ledakan Besar di Gereja Katolik Madrid, Dua Orang Tewas Salah Satunya Pastor

- Rabu, 20 Januari 2021 | 23:38 WIB
Terjadi ledakan besar di pusat kota Madrid. (Photo/REUTERS)
Terjadi ledakan besar di pusat kota Madrid. (Photo/REUTERS)

Sebuah ledakan besar terjadi di Madrid yang dikabarkan telah menewaskan dua orang dan beberapa lainnya luka-luka. Korban termasuk salah seorang pastor yang diduga terjebak di reruntuhan.

Dilansir dari Daily Star, Rabu (20/1/2021), dikabarkan bahwa Gereja Katolik itu runtuh setelah menerima ledakan besar. Sementara pemerintah setempat mengatakan bahwa jumlah korban tewas saat ini mencapai dua.

-
Terjadi ledakan besar di pusat kota Madrid. (Photo/REUTERS)

Walikota Jose Luis Martinez-Almeida dalam hal ini mengatakan kepada Reuters, bahwa setidaknya dua orang tewas dalam ledakan yang menyebabkan runtuhnya sebagian bangunan dan menyebabkan kebakaran.

Selain itu, anak-anak muda di sekolah terdekat juga menjadi lokasi ledakan namun tidak ada yang terluka. Meski begitu, para orang tua mengalami kepanikan karena ledakan di Jalan Toledo di lingkungan La Latina itu.

-
Terjadi ledakan besar di pusat kota Madrid. (Photo/REUTERS)

Sebuah hotel di seberang gedung yang hancur akibat ledakan, yang diduga milik gereja dan digunakan sebagai tempat tinggal para pendeta, juga dievakuasi. Tampak asap mengepul dari gedung yang runtuh dan petugas penyelamat mengevakuasi orang tua dari panti jompo terdekat.

Baca juga: Masa Jabatannya Sebagai Presiden AS Berakhir, Donald Trump Tinggalkan Gedung Putih

Seorang pejabat Gereja mengatakan satu sukarelawan hilang. Bangunan itu adalah kompleks yang menyediakan pelatihan tempat tinggal bagi para imam dan juga memberi makanan bagi para tunawisma.

"Para pendeta yang tinggal di lantai lima dan enam baik-baik saja. Kami berusaha mencari sukarelawan yang bekerja dengan kami," kata seorang vikjen kepada Telemadrid, dikutip INDOZONE pada Rabu (20/1/2021).

Foto-foto mengerikan menunjukkan asap keluar dari gedung dan petugas penyelamat mengevakuasi orang tua dari panti jompo terdekat. Di sisi lain, Presiden Spanyol, Pedro Sanchez memberikan belasungkawa atas kejadian itu.

"Sayangnya kami harus berduka atas kematian beberapa orang dalam ledakan di Jalan Toledo. Saya baru saja berbicara dengan Wali Kota Madrid untuk mengungkapkan dukungan dan solidaritas saya. Semua penyesalan dan kasih sayang kami kepada keluarga orang yang meninggal dan terluka," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X