The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perwira Marinir Dijambret saat Bersepeda, Polisi Buru Pelaku
Korban penjambretan saat bersepeda di kawasan Medan Merdeka Barat, Senin (26/10/2020). (ANTARA/HO/instagram/@jurnalisupdate)
News

Perwira Marinir Dijambret saat Bersepeda, Polisi Buru Pelaku

Masih ditelusuri pelakunya.

Selasa, 27 Oktober 2020 10:39 WIB 27 Oktober 2020, 10:39 WIB

INDOZONE.ID - Seorang perwira TNI dari kesatuan Marinir jadi korban penjambretan saat sedang bersepeda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (26/10/2020). Kini, kasus tersebut ditangani Kepolisian Sektor Metro (Polsektro) Gambir.

"Iya benar (ada penjambretan pesepeda), saat ini kami sedang melakukan penyelidikan," kata Kapolsek Metro Gambir Kompol Kadek Budiarta dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan, penjambretan sepeda itu terjadi pada Senin pagi, sekitar pukul 06.45 WIB di seberang Gedung Kementerian Pertahanan RI. Berdasarkan informasi yang dihimpun, perwira TNI yang menjadi korban berasal dari Korps Marinir.

Polisi masih memburu pelaku yang menyebabkan perwira TNI itu mengalami luka.

"Saat ini kami masih melakukan penelusuran, semoga segera tertangkap," ujar Budi.

Penjambretan yang dialami oleh Pangestu Widiatmoko itu ramai diperbincangkan di media sosial instagram @jurnalisupdate.

Baca Juga: Kisah Sedih Pramugari di-PHK Akibat Pandemi Covid-19: Tangis Ku Pecah dan Hati Ku Hancur

Dalam video yang diunggah @jurnalisupdate terlihat korban terduduk di jalan dan mengalami luka di bagian kepalanya akibat peristiwa itu. Beberapa pekan terakhir kasus penjambretan yang menyasar pesepeda khususnya di jalan-jalan protokol marak terjadi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

BERHATI HATILAH,AKSI PENJAMBRETAN PARA PESEPEDA MULAI MARAK TERJADI!! sekira pukul 06.45 wib saat melintas jalan merdeka barat  di bawah jembatan penyebrangan pejalan kaki tepatnya di sebrang jalan gd Kemhan    pelaku menggunakan sepeda motor ( belum diketahui nopolnya) berusaha mengambil tas yg berisi hp milik kolonel marinir pangestu widiatmoko yg berada sepeda gowes. karena melihat akan dicuri maka kolonel mar pangestu widiatmoko berusaha  mempertahankan tas tsb yg mengakibatkan kolonel mar pangestu widiatmoko terjatuh dari sepeda gowes dan mengalami luka robek di pelipis kiri ,memar dikepala bagian belakang melihat kol mar pangestu terjatuh sehingga pengemudi  sepeda motor melarikan diri ke arah jl sudirman . di lokasi kejadian kol mar pangestu di selamatkan oleh polisi jaga polda an Briptu angga  dan security PamDal monas  selanjutanya kol mar pangestu di bawa ambulan menuju RSAL di dampingi Briptu angga. sampai di RSAL langsung di tangani dokter UGD RSAL. Video:kiriman warga #jurnalisupdate #jambret #maling #rampok #sepeda #begal

A post shared by jurnalis_update (@jurnalisupdate) on

Polres Metro Jakarta Pusat berkomitmen membentuk personel pengamanan yang bertugas untuk menjaga jalur-jalur yang dilalui pesepeda agar terhindar dari peristiwa serupa.

"Kita sebar di beberapa titik anggota di jalan-jalan protokol, di Sudirman dan MH Thamrin. Kira-kira jumlahnya 20 orang yang masuk dalam tim khusus anti jambret itu," ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Heri Ompusunggu saat ditemui di Polres Metro Jakarta Pusat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US