The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Sedih Pramugari di-PHK Akibat Pandemi Covid-19: Tangis Ku Pecah dan Hati Ku Hancur
Seorang pramugari kecewa dan sedih setelah di-PHK dari maskapai tempatnya bekerja akibat Pandemi Covid-19. (TikTok/@imaypanayy)
News

Kisah Sedih Pramugari di-PHK Akibat Pandemi Covid-19: Tangis Ku Pecah dan Hati Ku Hancur

Mencoba menenangkan diri.

Selasa, 27 Oktober 2020 10:10 WIB 27 Oktober 2020, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita yang berprofesi sebagai pramugari di salah satu maskapai di Indonesia sedih saat mendapat kabar harus terkena PHK akibat pandemi Covid-19. Tangisnya pun pecah saat menerima kabar kurang mengenakan itu.

Kreator TikTok @imaypanayy membagikan sebuah video yang berisi proses sejak awal seleksi hingga lulus menjadi seorang pramugari. Namun, semua itu hanya tinggal kenangan, karena dirinya baru saja mendapat surat PHK dari maskapai tempatnya bekerja akibat pandemi Covid-19.

"Hari ini kami PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) mendapat kabar tidak baik. Lebih dari 700 karyawan kontrak yang di PHK. Tangis ku pecah, hati ku hancur mendengarnya," tutur wanita yang akrab disapa Imay.

"Canda, tawa dan bangga menjadi bagian dari flag carrier ini, sehingga hidup ku pun berarti," sambungnya.

Imay menuturkan, berat sekali rasanya harus meninggalkan pekerjaan yang sudah sangat dicintainya. Tapi, keputusan sulit itu pun harus diterima dengan ikhlas.

"Terima kasih sudah mendewasakan dan memberi banyak kenangan & pengalaman. Walau kini aku harus pergi. Semoga dunia lekas membaik. Dengan berat hati aku harus berpamit," ujarnya sedih.

Video ini pun mengundang reaksi netizen. Mereka memberi semangat kepada Imay dan memintanya ikhlas menghadapi kenyataan di PHK akibat pandemi Covid-19.

"Semangat ya kak. Saya HRD, karena pandemi Covid-19 harus mem-PHK lebih dari 50% karyawan. Sedih, gak tega tapi saya juga harus melaksanakan tugas," komentar Vani.

"InsyaAllah kita kuat, rejeki udah ada yang ngatur kak. Kalau berjodoh pasti ada jalannya. Kalau emang ga jodoh, rencana Allah lebih baik," sahut Bella Fiyaa.

"Banyak PHK, banyak juga lulusan baru seperti saya susah sekali cari kerja. Udah merantau tetapi belum ada apa-apa," timpal Sinyooo.

Baca Juga: Mantan Suami Nikah Lagi, Wanita Ini Berdoa: Samawa Sampai Mertua Memisahkan Kembali

Imay pun membalas komentar para netizen. Dia menguncapkan terima kasih atas segala bentuk dukungan dan doa-doa yang positif. Kini, dirinya masih merasa shock dan berusaha menenangkan diri setelah di-PHK.

"Hai semuanya, maaf belum bisa balesan koemtar satu-satu, karena masih shock dan lagi berusaha tenangin diri. Terima kasih semangat dan doanya. God bless you all," tulis Imay.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fiddy Anggriawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US