Jasa Raharja Mulai Mendata Penumpang Sriwijaya Air Untuk Diberi Santunan

- Minggu, 10 Januari 2021 | 11:40 WIB
Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air. (photo/Flickr)
Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air. (photo/Flickr)

Jasa Raharja segera melakukan pendataan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air 182. Pendataan ini guna memastikan langsung kesesuaian data berdasarkan data manifest.

"Tadi malam hari ini kami sudah siap melakukan pendataan dan survei ke rumah para korban untuk memastikan kebenaran," kata Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo di Posko Terpadu JICT 2, Minggu (10/1/2021).

Selain melakukan pendataan, Jasa Raharja juga menyiapkan santunan. Nantinya santunan akan diberikan seiring adanya data resmi dari pemerintah terkait korban.

"Dan juga pada saatnya kami akan segera memberikan santunan kepada keluarga korban. Dalam hal ini sudah dinyatakan resmi oleh pemerintah dan ini meupakan suatu khadiran negara dalam memberikan perlindungan dasar kepada anggota masyarakat yang menhalami musibah," ujar Budi menjelaskan.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak dikabarkan sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta kemarin. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X