The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral PHK Massal, Beredar Kabar Itu Pabrik Sepatu yang Pindah dari Banten ke Brebes
Semua karyawan saksikan PHK massal oleh direksinya. (TikTok/@rizkajuniar14)
News

Viral PHK Massal, Beredar Kabar Itu Pabrik Sepatu yang Pindah dari Banten ke Brebes

Videonya bikin sedih.

Senin, 21 September 2020 21:04 WIB 21 September 2020, 21:04 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral memperlihatkan ribuan karyawan menyaksikan pengumuman PHK massal yang dilakukan oleh direksinya. Namun, beredar kabar jika mereka yang di PHK karena tak mau ikut pindah dari Banten ke Brebes.

Kreator TikTok Rizka Juniar awalnya membagikan sebuah video memperlihatkan kerumunan karyawan yang berjumlah sekitar ribuan orang menyaksikan pengumuman direksi soal PHK massal akibat pandemi Covid-19. Dia pun kemudian meralatnya dan mengatakan itu adalah relokasi pabrik.

Baca Juga: Kangen Seseorang, Coba Doa Viral Ini

"Mohon maaf di dalam video ini saya tidak menjelaskan bahwa ini PHK karena pandemi Covid. PHK ini karena PT relokasi dan video ini dari bulan Mei.," jelas Rizka dalam video TikToknya.

Dia mengaku, jika dirinya merupakan salah satu korban PHK perusahaan tersebut. Namun, dia merasa bersyukur karena saat itu pihak manajemen sangat bijaksana.

"Semua hak karyawan terpenuhi sesuai peraturan udang-undang yang berlaku," tuturnya.

Rizka pun mengaku membuat video tersebut untuk mengingatkan agar jangan menyianyiakan pekerjaan yang kita miliki sekarang di tengah pandemi corona.

"Saya membuat video itu ingin mengingatkan para semuanya untuk selalu bersyukur jangan sia-siakan pekerjaan kalian, karena ga semua orang seberuntung kalian. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan pandemi ini cepet berlalu," ucapnya.

Baca Juga: Heboh Sosok Misterius di Film Petualangan Sherina, Baru Terungkap Setelah 20 Tahun 

Sejumlah netizen pun menjelaskan, jika itu merupakan pabrik sepatu yang memutuskan pindah lokasi dari Banten ke Brebes. Mereka yang tak mau ikut pindah dengan berat hati harus menerima di PHK.

"Ini bukan PHK Massal ini pabrik sepatu di Banten pindah lokasi ke Brebes, lagian ini kejadian udah bulan Mei kenapa diupayakan sekarang, orang2 itu gak diphk mereka aja yang ga mau ikut pindah ke Brebes, kalau mereka mau ikut pindah perusahaan masih mau ngijinin asal mau ikut UMK di sana," komentar bujange.id.

"Bukan PHK massal..ni pabrik sepatu banten yg pindah ke Brebes," sambung Rhiia_chan.

"Ini bukannya dipindah ke Brebes ya kalo gak salah perusahaanya. Bukan karena di phk kalii itu pabriknya pindah tempat," timpal oktavianierna1.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US