Dirut PLN Diumumkan Senin, Rudiantara yang Dipilih?

- Sabtu, 21 Desember 2019 | 13:11 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat hendak mengikuti rapat di DPR RI. (Antara/Galih Pradipta)
Menteri BUMN Erick Thohir saat hendak mengikuti rapat di DPR RI. (Antara/Galih Pradipta)

Lama dinanti, sosok yang bakal menjadi Direktur Utama (Dirut) PT PLN bakal diumumkan Senin (23/12) lusa. Hal ini diungkapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, usai menghadiri pernikahan putri Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti di Surabaya, Jawa Timur, sabtu (21/12).

Erick pun tidak menampik saat disebutkan nama Rudiantara, mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, pada Kabinet Indonesia Kerja yang bakal menduduki jabatan strategis tersebut.

"Salah satu nominasinya Pak Rudiantara. Dari awal saya konsisten lho, saya tidak pernah bicara apa-apa. Memang salah satu nominasinya (Rudiantara)," ujar Erick.

Nama Rudiantara memang disebut-sebut bakal menjadi Dirut PLN, selain Plt. Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani dan Ketua Dewan Direktur sekaligus Direktur Eksekutif Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) Sinthya Roesly.

-
Rudiantara. (Antara/Puspa Perwitasari)

 

Tidak tanggung-tanggung, nama Rudiantara disebut-sebut oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Menurut mereka, Rudiantara tinggal disetujui Presiden Joko Widodo dan tinggal menunggu pengesahan dari Menteri BUMN untuk menjabat Dirut PLN

Presiden Joko Widodo sendiri sebelumnya mengutarakan, sosok yang akan ditunjuk menjadi Dirut PLN harus memiliki pengalaman cukup dan mampu berperan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X