Akibat Virus Corona, Sejumlah Mal di Jakarta Batasi Jam Buka

- Senin, 23 Maret 2020 | 18:25 WIB
Ilustrasi - Aktivitas salah satu mal di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (22/3/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Makna Zaezar)
Ilustrasi - Aktivitas salah satu mal di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (22/3/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

Akibat dampak dari virus corona dan penerapan social distancing, sejumlah mal di Jakarta telah melakukan pembatasan jam buka dari jam 11.00 sampai pada 21.00 setiap hari. Salah satu mal seperti Grand Indonesia mengumumkan hal tersebut melalui laman Instagram resminya.

"Sebagai upaya untuk meminimalisir potensi risiko kesehatan terkait COVID-19 kami menginformasikan bahwa jam operasional Grand Indonesia akan disesuaikan menjadi pukul 11.00-21.00 Senin sampai Minggu dan hari libur nasional efektif mulai tanggal 23 Maret 2020," tulis pengumuman itu.

Selain itu, sejumlah mal di Jakarta Barat seperti Mal Taman Anggrek, Central Park, dan Mal Ciputra juga memberlakukan peraturan yang serupa.

Bahkan mal Kota Kasablanka malah menetapkan waktu pembatasan lebih awal yakni jam 11.00-20.00 Senin hingga kamis sedangkan 11.00-21.00 pada akhir pekan dan hari libur. Sementara itu, Fx Sudirman juga memberlakukan pembatasan waktu buka.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jakarta, Ellen Hidayat menyebutkan asosiasi menetapkan siaga 3 virus corona. Pihaknya juga telah melakukan antisipasi menjaga kesehatan dan kebersihan pusat perbelanjaan dengan menyediakan hand sanitizer, pembersihan dan melakukan penyemprotan desinfektan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X