Airlangga: Syarat Dukungan 30% Mutlak untuk Maju Ketum Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Antara/Wahyu Putro A).
News

Airlangga: Syarat Dukungan 30% Mutlak untuk Maju Ketum Golkar

Selasa, 03 Desember 2019 01:00 WIB 03 Desember 2019, 01:00 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, menegaskan syarat maju ketua umum partai yang harus memiliki dukungan suara sebesar 30% adalah bersifat mutlak.

"Siapapun menjadi ketum harus didukung oleh pemegang suara. Jadi kalau mau jadi ketum tanpa didukung pemegang suara namanya mengajukan diri sendiri," ucap Airlangga, di Geudng DPP partai Golkar, Jakarta, Senin (2/12).

Menurutnya, sudah tercantum jelas dalam AD/ART Partai Golkar dan syarat dukungan tersebut bukan pertama kalinya ada di Munas Golkar. 

"Tidak ada yang berubah. kita lihat di Munas Bali persyaratan dukungan 30%. kalau tidak dapat dukungan 30%, yaitu bukan untuk menjadi ketum PG," tegasnya.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu menegaskan tidak ada intervensi dari menteri apapun dalam menggalang dukungan untuknya.

"Dalam musyawarah tidak ada lawan. Semua adalah kader terbaik PG. Pemegang suara adalah DPD I dan DPD II,  jadi jangan saya katakan keluar konteks munas. jadi kita fokus saja pada munas dan cari dukungan dari DPD," kata Airlangga.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Mula Akmal
Ivanrida

Ivanrida

Editor
Mula Akmal

Mula Akmal

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU