Presiden Jokowi: Warga ke Luar Rumah Wajib Pakai Masker
Presiden Joko Widodo (ANTARA)
News

Presiden Jokowi: Warga ke Luar Rumah Wajib Pakai Masker

Bagi mereka yang keluar rumah.

Senin, 06 April 2020 10:33 WIB 06 April 2020, 10:33 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau, masyarakat yang terpaksa harus ke luar rumah untuk beraktivitas wajib menggunakan masker. Hal itu dikatakan Jokowi sesuai anjuran dari WHO agar terhindar dari penyebaran virus corona yang kini tengah mewabah.

Jokowi pun meminta agar pengadaan masker tersebut betul-betul dipersiapkan dan dibagikan kepada masyarakat. 

"Saya melihat, membaca bahwa WHO menganjurkan agar semuanya memakai masker. Saya minta penyiapan masker ini sekarang ini betul-betul disiapkan dan diberikan kepada masyarakat karena kita ingin warga yang harus keluar rumah wajib pakai masker. Karena diawal WHO dulu yang pakai masker yang sakit, yang sehat tidak. Sekarang tidak, sekarang yang keluar rumah harus pakai masker," ujar Presiden Jokowi dalam video conference di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/4/2020).

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan, sesuai rekomendasi WHO, semua warga diwajibkan pakai masker saat keluar rumah untuk mencegah penularan virus corona. 

"Mulai hari ini, sesuai rekomendasi dari WHO, kita jalankan masker untuk semua. Semua harus memakai masker ketika berkegiatan di luar," kata Yuri dalam jumpa pers di Graha BNPB di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Mula Akmal
Mula Akmal

Mula Akmal

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US