Cari Celah, Pemudik Ini Paketkan Mobil di Truk Barang

- Kamis, 30 April 2020 | 10:20 WIB
Foto mobil dipaketin di truk barang agar bisa mudik viral. (Instagram/@viralterkini99)
Foto mobil dipaketin di truk barang agar bisa mudik viral. (Instagram/@viralterkini99)

Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan larang mudik untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia. Para pemudik pun diminta putar balik oleh petugas yang berjaga di setiap titik perbatasan.

Namun, ada saja cara warga agar bisa mudik. Pasalnya, pemerintah hanya membolehkan kendaraan pengangkut logistik dari Jabodetabek menuju ke sejumlah daerah. Inilah yang menjadi celah para pemudik agar bisa pulang kampung.

Sebuah foto viral setelah diunggah @viralterkini99 di media sosial Instagram. Foto dengan caption "Mau dipaketin ya?", memperlihatkan sebuah mobil minibus berwarna putih dimasukkan ke dalam truk barang berukuran besar. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Saiful Ulum Info (@viralterkini99) on

Dalam foto tersebut, nampak ada dua orang sedang meletakan barang di atas mobil minibus agar mengelabuhi petugas saat melakukan pengecekan di titik-titik perbatasan.

Belum jelas memang, mau dibawa ke mana mobil berpelat nomor Jakarta tersebut. Namun, hal tersebut mengundang reaksi beragam netizen. Mereka menyebut aksi memaketkan mobil di truk barang merupakan siasat agar bisa mudik.

"Ide cemerlang buat mudik. Orangnya ke mana tuh," tulis akun Instagram @mamah_ranggi_feren_safa_marwah.

"Ini gimana sih, dia mau lolos dari polisi tapi difoto ibarat lu maling motor terus lu selfie dishare????," timpal akun Instagram @ridwangrafer.

"Hampir sampe di daerahnya ketahuan polisi suruh balik lagi????????," kicau akun Instagram @auza_alzha.

"Kenapa sih mobilnya harus dibawa? Toh di kampung ya ga bisa ke mana-mana... semua objek wisata juga tutup. mau pamer mobil ke orang2 di kampung?" pungkas akun Instagram @dant_sz.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X