Wanita di AS Punya Cara Unik Bangunkan Suami dengan Pistol Mainan

- Rabu, 29 Januari 2020 | 12:15 WIB
Samantha Mravik-Miller dan keluarga. (FOXNEWS)
Samantha Mravik-Miller dan keluarga. (FOXNEWS)

Saat hendak melahirkan, ibu hamil tentu memerlukan dukungan dan bantuan dari suaminya. Tapi tak berhenti sampai di situ, peran suami masih terus dibutuhkan setelah bayi lahir. Hal ini dikarenakan tantangan selanjutnya sudah menanti.

Kerjasama sangat diperlukan oleh pasangan suami istri setelah bayi baru lahir. Mulai dari begadang untuk menyusui hingga mengganti popok. Namun tak jarang seorang ibu berjuang sendirian untuk melakukan hal-hal tersebut lantaran suaminya tetap asyik tertidur.

Seorang ibu dari Amerika Serikat, Wisconsin memiliki cara unik untuk membuat suaminya tetap terjaga agar ikut mengurus bayi ketiga mereka yang baru lahir. Ibu bernama Samantha Mravik-Miller itu membawa pistol mainan ke dalam tas perlengkapan melahirkannya. Pistol itu digunakan untuk membangunkan sang suami jika masih tertidur pulas saat bantuannya diperlukan.

Bukan tanpa alasan Samantha melakukan hal tersebut. Lewat akun Facebook pribadinya, ia menjelaskan bila cara yang dipilihnya itu berdasarkan pengalaman melahirkan sebelumnya. Enam tahun lalu, sang suami tertidur pulas ketika bayinya yang baru lahir menangis.

"Saya kehilangan suara karena kekurangan oksigen dan pada suatu malam tombol panggil juga tidak dapat dijangkau. Saya ingat terpaksa melemparkan botol air kosong kepada suami saat mencoba membangunkannya agar membantu memberikan bayi kami yang menangis," kata Samantha seperti yang dikutip Indozone dari Foxnews, Rabu (29/1/2020).

Ide membawa pistol mainan muncul ketika Samantha mencuci mainan milik putranya pada pagi hari sebelum melahirkan. Menurutnya, pistol mainan lebih membantu dibandingkan botol air untuk membangunkan suaminya yang tertidur. Pistol mainan itu kemudian dimasukkan ke tas perlengkapan melahirkan.

"Saya sebenarnya lupa telah memasukkan pistol mainan ke tas perlengkapan melahirkan. Namun ketika tiba di rumah sakit, suami saya menemukan mainan tersebut di tas dan terkejut. Ia bertanya untuk apa ada pistol mainan," ucap Samantha.

Menanggapi pertanyaan suaminya, Samantha mengatakan pistol mainan itu akan digunakan untuk membangunkan sang suami. Ketika mengungkapkan hal itu, di tengah mereka ada perawat rumah sakit. Sang perawat tertawa dan mengatakan itu lucu.

Samantha kemudian membagikan pengalamnnya lewat status di media sosial. Ia memberi judul, "Mom hack level 10.000." Status tersebut menjadi viral dan mendapatkan lebih dari delapan ribu suka dan dibagikan lebih dari 16 ribu. Walau begitu, Samantha tidak menggunakan pistol mainan untuk membuat suaminya tetap terjaga. Sebab sang suami siap siaga untuk menjaga dan membantunya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X