Soal Virus Korona, Facebook Batasi Perjalanan Pegawainya ke Tiongkok

- Selasa, 28 Januari 2020 | 22:56 WIB
Ilustrasi perusahaan Facebook. (photo/Ilustrasi/Unsplash/Alex Haney)
Ilustrasi perusahaan Facebook. (photo/Ilustrasi/Unsplash/Alex Haney)

Sampai hari ini, tercatat 106 warga Tiongkok telah meninggal dunia akibat terinfeksi Virus Korona. Seperti yang dilansir dari Bloomberg, Facebook mulai membatasi dan memberhentikan perjalanan semua karyawannya yang dianggap tidak penting untuk berkunjung ke Tiongkok.

Jika karyawan dalam situasi yang mengharuskan untuk mengunjungi Tiongkok, maka mereka akan memerlukan persetujuan khusus.

Menteri Kesehatan Tiongkok sendiri telah melaporkan bahwa keganasan Virus Korona meningkat hingga dapat menular bahkan sebelum terlihat gejalanya. Orang yang tampak sehat memungkinkan untuk menjadi pembawa virus itu, seperti dikutip dari The Washington Post.

Dalam sebuah komunikasi pribadi, Staf Facebook yang berbasis di Tiongkok dan baru saja datang dari sana, juga dikabarkan dianjurkan untuk bekerja dari rumah, kata seorang sumber.

Pembatasan perjalanan yang diberlakukan di perusahaan media sosial memungkinkan akan berdampak pada divisi perangkat kerasnya.

Membutuhkan perjalanan yang cukup banyak dari kantor Silicon Valley (Amerika Serikat) ke kantor di Tiongkok untuk memproses suatu perangkat, di mana para insinyur dan manajer akan mengawasi pengembangan produk, hingga menyusun pertemuan dengan pemasok dan prototipe pengangkutan.

Facebook juga dikabarkan sedang mencari fasilitas lain yang ada di Vietnam untuk menyelesaikan pekerjaan apa pun yang tidak dapat dilakukan di Tiongkok.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X