The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Erick Thohir Sebut Likuiditas PT Asabri dalam Kondisi Aman
Menteri BUMN, Erick Thohir (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News

Erick Thohir Sebut Likuiditas PT Asabri dalam Kondisi Aman

Kamis, 16 Januari 2020 10:09 WIB 16 Januari 2020, 10:09 WIB

INDOZONE.ID - Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  memastikan likuiditas PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata RI (Asabri) (Persero) dalam kondisi aman.

erick
Menteri BUMN, Erick Thohir (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

"Likuditas Asabri dijamin aman karena 'cash flow' asetnya semua masih bagus, beda dengan Jiwasraya yang sudah sangat (mengalami kerugian) ya begitu," kata Erick Thohir di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Pernyataan ini menanggapi perkataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, yang mengatakan adanya dugaan kasus korupsi di PT Asabri mencapai sekitar Rp10 triliun terkait dengan pengelolaan investasi.

MD
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

"Saya rasa karena konsepnya Asabri lebih asuransi yang sudah domain pemerintah tentu 'cash flow' yang diberikan sangat konsisten dari Menteri Keuangan, jadi tidak ada isu 'cash flow' berhenti apalagi buat para prajurit itu pasti dijamin," ungkap Erick.

PT Asabri diduga melakukan investasi pada saham-saham gorengan.

Dari kompilasi Asabri tercatat memiliki 15 saham yang sahamnya sempat dimiliki periode Desember 2018 hingga September 2019, nilai investasi PT Asabri (Persero) di 12 perusahaan berpotensi turun sebesar Rp7,46 triliun (-73,14 persen) menjadi Rp2,13 triliun dari awal penghitungan Rp10,2 triliun.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Argo Yuwono juga mengatakan bahwa Polri sedang menyelidiki dugaan praktik korupsi di PT Asabri (Persero).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US