The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Susun Rencana, Anies Baswedan Harap Penerusnya Bisa Integrasikan JIS dengan KRL hingga MRT
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
News

Susun Rencana, Anies Baswedan Harap Penerusnya Bisa Integrasikan JIS dengan KRL hingga MRT

Kamis, 22 September 2022 20:59 WIB 22 September 2022, 20:59 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyusun sejumlah program untuk pembangunan ibu kota yang akan dilanjutkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI pasca dirinya lengser dari jabatan pada 16 Oktober mendatang.

Salah satu rencananya yang tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 25 Tahun 2022 tentang Rencana Pembangunan Daerah (RPD) DKI Jakarta tahun 2023-2026 meminta agar mengintegrasikan transportasi umum ke Jakarta International Stadium (JIS).

Dalam aturan yang diteken itu, Anies menyebutkan, penyediaan akses transportasi umum mulai dari Transjakarta, LRT, MRT, hingga KRL bisa menghidupkan kawasan stadion yang dibangun dengan konsep green building tersebut.

Baca Juga: Anak Buah Anies Revitalisasi 10 Pasar, Anggarannya Capai Rp20 Miliar Setiap Pasar

"Akses dari dan menuju kawasan juga akan terintegrasi dengan moda transportasi publik seperti BRT, MRT, dan LRT yang terhubung dengan akses pejalan kaki yang memadai," tulis Anies dalam RPD 2023-2026 yang dikutip pada Kamis, (22/9/2022).

Maka dari itu, Anies meminta Pj Gubernur DKI melanjutkan pembangunan LRT Fase 2A sepanjang 8 kilometer yang akan membuat LRT tersambung dari Kelapa Gading hingga JIS. Kemudian, pembangunan LRT Fase 3A yang menyambungkan JIS ke kawasan Rajawali sepanjang 5,6 kilometer.

Baca Juga: Anies Salurkan Bantuan Pangan Murah Bersubsidi, Beban Warga Diharapkan Berkurang

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga meminta Pemprov DKI agar mendorong pemerintah pusat untuk mengembangkan aksesibilitas stasiun KRL JIS.

"Harapannya, stadion tidak hanya mampu berkelanjutan secara finansial tetapi juga mampu berkelanjutan memutar perekonomian kawasan, kota, dan bahkan nasional," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US