Pegawai Dinkes Banjarmasin Asyik Joget Langgar Protokol Kesehatan: Cuma Spontanitas

- Kamis, 19 November 2020 | 13:07 WIB
Video viral puluhan pegawai Dinkes Banjarmasin berjoget (Instagram/undercover.id)
Video viral puluhan pegawai Dinkes Banjarmasin berjoget (Instagram/undercover.id)

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, viral video yang memperlihatkan puluhan pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, berjoget dengan asyiknya.

Mereka mengabaikan protokol kesehatan jaga jarak di kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada Kamis (12/11/2020).

Dinkes Kota Banjarmasin merayakan HKN tersebut pada Sabtu (14/11/2020). Video ini membuat banyak netizen kecewa karena Dinas Kesehatan yang seharusnya menjadi garda terdepan, malah melanggar protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi langsung meminta maaf terkait peristiwa tersebut. Dia menyebut para pegawai Dinkes hanya spontan berjoget saat mendengar lagu.

"Saya meminta maaf atas kejadian itu, barangkali dinilai tidak patut. Itu hanya spontanitas," ujar Machli Riyadi dalam keterangan pers, Senin (16/11/2020).

Ironisnya, dalam acara tersebut para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan melawan dan mengendalikan pandemi Covid-19, diberikan doorprize atau hadiah.

Baca juga: Mendagri Tito Keluarkan Instruksi, Kepala Daerah Bisa Dicopot Jika Langgar Prokes

"Mereka bekerja sejak bulan Februari dan tidak pernah beristirahat terus bekerja hingga Banjarmasin kurvanya (penularan Covid-19) sudah menurun," tuturnya.

Namun, ujung-ujungnya malah pelanggaran protokol kesehatan. Machli menyebut bahwa aksi berjoget yang dilakukan pegawai Dinkes Kota Banjarmasin tersebut tidak berlangsung lama.

"Secara spontanitas memang ada satu buah lagu mengekspresikan kegembiraan di Hari Kesehatan Nasional ini," jelasnya.

Video aksi joget ini mulanya diunggah oleh akun Instagram resmi Dinas Kesehatan Banjarmasin. Tapi, setelah dihujat oleh netizen, video itu dihapus, namun kadung viral di akun-akun media sosial lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X