Kronologi Penemuan Mayat di Depok, Pemilik Kontrakan Curiga Melihat Ubin Berbeda Warna

- Kamis, 19 November 2020 | 10:31 WIB
Penemuan mayat di bawah ubin di Depok (Instagram/ndorobei)
Penemuan mayat di bawah ubin di Depok (Instagram/ndorobei)

Warga menemukan mayat manusia yang terkubur di dalam kontrakan di Jalan Kopral Daman, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020).

Kapolsek Sawangan, Kompol Sutrisno mengatakan mayat yang berjenis kelamin laki-laki dan berusia sekitar 40 tahun tersebut, ditemukan di bawah ubin sekitar satu meter.

Korban juga ditemukan dengan pakaian yang masih utuh. Kronologi penemuan mayat tersebut bermula saat pemilik kontrakan yang bernama Sukiswo, hendak memperbaiki toilet kontrakan yang tersumbat.

Namun, dia dan istrinya, Nunung curiga melihat satu ubin kamar yang warnanya berbeda dengan ubin-ubin lainnya.

Baca juga: Geger Penemuan Mayat di Bawah Ubin, Sudah Jadi Tulang, Dikubur dalam Posisi Duduk

Akhirnya, mereka meminta bantuan warga lain untuk membongkar ubin tersebut dan menemukan tulang yang diduga merupakan tulang dengkul.

"Saya cek, saya pukul lantainya memang kopong sehingga saya putuskan untuk membongkarnya," ujar Sukiswo, Kamis (20/11/2020).

Sebelum penemuan mayat, kamar tersebut dikontrak oleh dua orang pedagang bakso, dan telah keluar pada hari Minggu. Saat mereka pergi, kunci kamar dititipkan kepada tetangga, dan bukan kepada pemilik kontrakan.

Kapolsek Sawangan Kompol Sutrisno menjelaskan tulang tersebut berasal dari jasad seorang pria yang kemungkinan berumur 40 tahun.

Mengerikannya, jasad tersebut dikubur dalam posisi duduk dan memakai celana pendek olahraga. Tulang itu ditemukan di kedalaman 1,5 meter dan telah dievakuasi kepolisian dan Damkar Depok.

Saat ditemukan, kepala jasad itu ditutupi kaus hitam, namun kondisinya masih utuh.

"Bagian tubuh lain jasad itu juga masih dalam kondisi utuh meski sebelumnya pemilik kontrakan menyebut tulang belulang," ucap Sutrisno, Kamis (20/11/2020).

Aparat masih terus menyelidiki kasus ini dan mencari tahu identitas jasad tersebut. Saat ini, tulang tersebut tengah diotopsi di RS Polri Kramat Jati.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X