Gegana Turun Tangan Selidiki Lemparan Cairan Kimia Oleh Perusuh di Jakarta

- Selasa, 13 Oktober 2020 | 19:25 WIB
Massa terlibat bentrokan saat aksiunjuk rasa tolak UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Selasa (13/10/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Massa terlibat bentrokan saat aksiunjuk rasa tolak UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Selasa (13/10/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Aksi demo berujung kericuhan terjadi hari ini di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. Dari kericuhan itu, perusuh sempat melemparkan benda yang diduga berisi cairan kimia ke arah kepolisian.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana membenarkan ada benda diduga cairan kimia yang dilemparkan ke arah polisi. Cairan diduga terbungkus dalam bola kasti.

"Itu (bola kasti kimia) sedang kami selidiki," kata Irjen Nana kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020).

Untuk mendalami hal tersebut, Nana mengatakan pihaknya menurunkan tim Gegana. Proses penyelidikan pun hingga kini masih dilakukan pihak kepolisian.

"Kami selidiki betul bahan kimia atau bukan, masih pendalaman," ungkap Nana.

Seperti diketahui, Aliansi Nasional Anti Komunis termasuk PA 212 menggelar aksi unjuk rasa terkait Omnibus Law hari ini. Unjuk rasa itu berlangsung di sekitar Istana Negara atau di Patung Kuda Jakarta Pusat dan sudah berakhir sore tadi.

Pasca bubarnya massa aksi, polisi menyebut ada sejumlah massa diduga kelompok anarko yang melakukan kerusuhan. Polda Metro Jaya sendiri setidaknya sudah mengamankan sekitar 500 orang perusuh diduga kelompok anarko.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X