Kadinkes DKI: Semua Puskesmas Siap Melayani Vaksinasi Booster untuk Lansia

- Rabu, 12 Januari 2022 | 10:23 WIB
Nakes bersiap menyuntikkan vaksin booster di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Nakes bersiap menyuntikkan vaksin booster di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta, Widyastuti menyebutkan bahwa seluruh puskesmas akan dipersiapkan untuk dapat melayani vaksinasi Covid-19 ketiga atau booster yang dimulai hari ini, Rabu (12/1/2022). 

"Kita sudah infokan ke semua puskesmas, nanti kita lihat seberapa banyak sasaran bisa sempat hadir," ucap Widyastuti saat dikonfirmasi, Rabu (12/1/2022). 

Dalam pemberian vaksinasi booster kepada masyarakat umum ini, pemerintah akan memprioritaskan terlebih dahulu untuk kelompok lanjut usia atau lansia dan rentan. Pemprov DKI pun akan mempersiapkan seluruh fasilitas kesehatannya. 

“Sesuai dengan kesiapan kita di lapangan untuk menginfokan kepada puskesmas untuk siap menerima vaksinasi booster pada lansia,” terangnya. 

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, vaksin booster yang akan diberikan kepada masyarakat secara gratis itu sesuai keputusan Pemerintah Pusat. 

Untuk bisa menerima vaksin booster, masyarakat minimal memiliki jarak 6 bulan setelah menjalani vaksinasi dosis kedua dan masih diprioritaskan untuk lansia. 

"Ini sebagai komitmen Pemerintah Pusat dan daerah untuk kepentingan masyarakat," ungkap Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X