The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Fakta Bripda Randy Bagus, Oknum Polisi yang Jadi Tersangka, Bapaknya Diduga Anggota DPRD
Bripda Randy Bagus Hari Sasongko. (Facebook)
News

3 Fakta Bripda Randy Bagus, Oknum Polisi yang Jadi Tersangka, Bapaknya Diduga Anggota DPRD

Minggu, 05 Desember 2021 13:39 WIB 05 Desember 2021, 13:39 WIB

INDOZONE.ID - Bripda Randy Bagus Hari Sasongko, anggota Polres Pasuruan, Jawa Timur, resmi ditetapkan sebagai tersangka menyusul kematian Novia Widyasari Rahayu, mahasiswi semester 10 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya (Unibraw), yang bunuh diri di samping pusara ayahnya di TPU Islam di Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (2/12/2021).

Di media sosial, tagar #JusticeForNoviaWidya bergema. Publik ingin agar Bripda Randy Bagus dihukum seberat-beratnya atas apa yang diduga telah dilakukannya terhadap Novia: menghamili dan memaksa Novia mengaborsi kandungan.

Selain diberi sanksi secara internal berdasarkan Kode Etik Kepolisian Pasal 7 dan 11, Bripda Randy Bagus juga dijerat dengan hukum pidana dengan Pasal 348 KUHP juncto Pasal 55 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun.

Berikut fakta-fakta mengenai sosok Bripda Randy Bagus.

1. Diduga Anak Anggota DPRD Pasuruan

ist
Niryono, anggota DPRD Pasuruan, Jawa Timur. (Facebook)

Bripda Randy Bagus Hari Sasongko diduga anak kedua dari seorang anggota DPRD Pasuruan.

"3 th yg lalu anak ke 2 ku berjuang ditemani sihitam," tulis Niryono di akun Facebook-nya, dengan menyertakan foto Bripda Randy Bagus.

2. Baru Jadi Polisi 3 Tahun

ist
Bripda Randy Bagus. (Facebook)

Bripda Randy ditahan di Propam Polda Jawa Timur setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Berdasarkan unggahan Niryono, Bripda Randy diduga baru masuk kepolisian pada tahun 2018 dari jalur Bintara.

Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap dirinya, didapatkan fakta bahwa dia sudah berpacaran dengan Novia sejak 2019.

Seiring berjalannya waktu mereka pacaran, Bripda Randy menghamili Novia dua kali dan memaksa Novia aborsi dua kali dengan obat cytotec.

3. Orang Tuanya Diduga Ikut Paksa Novia Aborsi

Bripda Randy Bagus. (Facebook)
Bripda Randy Bagus. (Facebook)

Sementara itu, ayah dan ibu Bripda Randy diduga ikut berperan membuat Novia depresi. Kedua orang tua Bripda Randy diduga memaksa Novia untuk menggugurkan kandungan.

Akun Twitter @belawsz mengungkap, Novia sempat diajak makan bersama oleh kedua orang tua Bripda Randy dan Bripda Randy juga ikut saat itu. Saat itu, keluarga Bripda Randy menyampaikan padanya bahwa mereka akan bertanggung jawab. Setelah makan bersama, kedua orang tua Bripda Randy mengajak ke rumah orang tua Novia untuk membicarakan masalah mereka dengan ibu kandung Novia.

Namun, sesampainya di rumah Novia, kedua orang tua Bripda Randy justru menyampaikan bahwa mereka tidak bisa menikahkan putra mereka dengan Novia karena Bripda Randy masih punya kakak yang belum menikah. Saat itu, ibunda Novia belum tahu apa masalah sebenarnya yang terjadi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US