Selain Pulau Lantingiang, Ini 3 Pulau di Indonesia yang Hampir Dijual

- Minggu, 31 Januari 2021 | 10:24 WIB
Pulau Lantigiang. (istimewa)
Pulau Lantigiang. (istimewa)

Belum lama ini media sosial dihebohkan tentang penjualan pulau di Indonesia. Sebuah pulau cantik di Sulawesi Selatan, Pulau Lantigiang kabarnya telah mendapat banderol sebesar Rp900 Juta.

Pulau Lantigiang berada di Desa Jinato, Kecamatan Bonerate, Kepulauan Selayar. Pulau Lantigiang berstatus dalam kawasan taman nasional, karena itulah masyarakat setempat tidak boleh memiliki tanah di pulau tersebut.

Namun ternyata, kasus penjualan pulau tak hanya terjadi kali ini saja. Melansir berbagai sumber, Minggu (31/1/2021), inilah tiga pulau di Indonesia yang pernah hampir dijual. Pulau mana saja? Simak di bawah ini.

1. Pulau Setabok

-
Pulau Setabok. (tourkangeanwisata)

Pulau Setabok berada di Jawa Timur, tepatnya di Kecamatan Sapeken, Madura. Pada Agustus tahun 2019, dikabarkan pulau ini dijual. Namun, kabar penjualan Pulau Setabok dibantah oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Ia mengatakan pulau tersebut hanya disewakan bukan dijual.

2. Pulau Kumbang

-
Pulau Kumbang. (Situs Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan)

Pada Agustus 2014, jagat maya kembali dihebohkan dengan penjualan pulau di Indonesia. Kali ini Pulau Kumbang yang terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, pulau yang berjarak 25 mil laut dari Pelabuhan Panasahan Painan, Ibukota Pesisir Barat. Pulau Kumbang dibanderol dengan harga Rp22 miliar.

3. Pulau Gili Nanggu

-
Pulau Gili Nanggu. (Instagram/@anniketiara)

Pulau Gili Nanggu yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat juga dikabarkan dijual. Pulau cantik ini ditawarkan dengan harga Rp9,9 miliar. Dalam situs www.privatesislandonline.com Pulau cantik ini ditawarkan dengan harga Rp9,9 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X