Weekday Pertama PPKM Darurat, Polda Metro: Ribuan Orang Berusaha Masuk DKI

- Senin, 5 Juli 2021 | 12:26 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya mengklaim ada sekitar ribuan orang dari luar Jakarta hari ini berusaha masuk ke ibukota. Hal tersebut menimbulkan kemacetan di sejumlah titik jalan di DKI Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kombes Sambodo menyebut hasil pemantauan anggota di lapangan, ada sekitar ribuan orang berusaha masuk ke Jakarta.

"Hari Senin ini adalah hari ketiga sekaligus hari pertama PPKM Darurat pada masa weekday dimana orang kerja dan ribuan orang dari luar Jakarta masih berusaha masuk ke Jakarta," kata Kombes Sambodo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/7/2021).

Baca Juga: PPKM Darurat, Polda Metro Jaya Harap Jakarta Jadi Sunyi dan Senyap

Kombes Sambodo menyebut ribuan orang yang berusaha masuk ke Jakarta belum tentu masuk dalam kategori orang yang diperbolehkan beraktivitas di Jakarta selama massa PPKM Darurat.

"Padahal mungkin dia bukan bekerja pada sektor yang kritikal dan esensial," beber Sambodo.

Seperti diketahui, Pemerintah memutuskan untuk menetapkan PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali. PPKM itu sendiri akan berlangsung mulai tanggal 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

Di kawasan DKI Jakarta sendiri, Polda Metro Jaya sudah melakukan penyekatan. Masyarakat yang ingin masuk ke Jakarta maupun sebaliknya akan diperiksa oleh polisi terkait tujuannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X