PPKM Darurat, Polda Metro Jaya Harap Jakarta Jadi Sunyi dan Senyap

- Jumat, 2 Juli 2021 | 20:09 WIB
Suasana salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Jumat (2/7/2021)(ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.)
Suasana salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Jumat (2/7/2021)(ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.)

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bakal berlangsung mulai besok di Jawa dan Bali termasuk wilayah DKI Jakarta. Pada kesempatan ini, Polda Metro Jaya berharap Jakarta bisa menjadi sunyi dan senyap.

"Selama PPKM Darurat ini diharapkan Jakarta sunyi dan senyap," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/7/2021).

Polda Metro Jaya meminta semua masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak dalam kondisi darurat. Hal ini diharapkan diikuti oleh masyarakat selamat PPKM Darurat berlangsung.

Baca Juga: Dukung Sanksi Kepala Daerah yang Tak Laksanakan PPKM Darurat, Ganjar: Agar Bisa Serentak

"Semua orang yang tidak termasuk ini dan tidak ada kebutuhan mendesak semua diharapkan tinggal di rumah," beber Sambodo.

Seperti diketahui, Pemerintah memutuskan untuk menetapkan PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali. PPKM itu sendiri akan berlangsung mulai tanggal 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

Di kawasan DKI Jakarta sendiri, Polda Metro Jaya bakal dini hari nanti akan mulai melakukan penyekatan. Masyarakat yang ingin masuk ke Jakarta maupun sebaliknya akan diperiksa oleh polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X