Ada Street Race Hingga PRJ di Kemayoran, Ini Cara Polisi Lancarkan Lalin

- Sabtu, 24 Juni 2023 | 10:19 WIB
Ilustrasi street race yang dibesut oleh Polda Metro Jaya. (ANTARA FOTO)
Ilustrasi street race yang dibesut oleh Polda Metro Jaya. (ANTARA FOTO)

Ajang balap liar resmi besutan Polda Metro Jaya yakni Street Race diketahui pada hari ini sudah digelar berbarengan dengan rentetan acara PRJ di Kemayoran, Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya sendiri melakukan pengalihan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengungkap jika pihaknya bakal menerapkan rekayasa lalu lintas di Jalan Kemayoran. Jalur Kemayoran disebutnya hanya bisa dilalui untuk masyarakat yang hendak datang ke PRJ.

"Iya tentunya memang ada kegiatan di situ. Untuk yang tidak akan menuju PRJ nanti seperti biasa melalui jalur lain," kata Kombes Latif saat dihubungi wartawan, Sabtu (24/6/2023).

Baca Juga: Lebihi Target! Peserta Street Race Besok di Kemayoran Capai 1.000 Orang

Sedangkan terkait lokasi Street Race yang diketahui jalur lintasanya merupakan jalur mengarah ke PRJ, Latif menyebut jalur tersebut akan ditutup sementara selama pelaksanaan Street Race.

"Iya (jalur yang dipakai akan ditutup)," bebernya.

Lebih jauh, mantan Dirlantas Polda Jawa Timur ini mengungkap jika pihaknya juga sudah mengerahkan personel kepolisian untuk menjaga di jalur-jalur tertentu agar tidak terjadi kemacetan.

Baca Juga: Asik! Polda Metro Gelar Street Race Akhir Juni di Kemayoran, Buat yang Doyan Balap Liar

"Kita juga pertebal anggota untuk melakukan penjagaan dan pengaturan," ucapnya.

Diketahui, pameran terbesar dan terlama di Asia yakni PRJ sudah digelar sejak 14 Juni sampai 2023 mendatang. PRJ digelar setiap tahunnya untuk menyambut HUT DKI.

Masih disekitaran lokasi yang sama yakni Kemayoran, ajang balap liar resmi Street Race juga digelar. Street Race digelar selama dua hari terhitung sejak hari ini dan Minggu, 24 Juni 2023 besok.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X