The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolda Metro Klaim Program Street Race Kurangi Balap Liar di Ibu Kota
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (tengah) di acara Street Race. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Otomotif

Kapolda Metro Klaim Program Street Race Kurangi Balap Liar di Ibu Kota

Sabtu, 28 Januari 2023 17:49 WIB 28 Januari 2023, 17:49 WIB

INDOZONE.ID - Ajang balap liar resmi atau Street Race buatan Polda Metro Jaya sudah bergulir selama satu tahun atau enam musim. Selama adanya event ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengklaim Street Race mampu mengurangi aksi balap liar di ibu kota DKI Jakarta.

"Dari data yang kami miliki, jumlah balapan liar itu baik dan lokasi maupun jumlah balapan itu berkurang," kata Irjen Fadil kepada wartawan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1/2023).

Sayangnya Irjen Fadil tidak membeberkan dengan detail data pengurangan aksi balap liar. Fadil kemudian membahas terkait musim per musim Street Race.

Baca Juga: Asik! Sirkuit Street Race Permanen Dimungkinkan Bakal Ada di Ancol

Menurutnya, semakin kesini jumlah peserta Street Race semakin banyak. Bahkan peserta Street Race sudah tidak lagi berasal dari wilayah Jakarta melainkan sudah ada yang berasal dari luar wilayah Jakarta.

Polda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pj Gubernur DKI Heru Budi saat balapan di Street Race Kemayoran, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

"Terkait dengan balapan ini sendiri, semakin hari banyak kemajuan jumlah peserta. Kemudian tadinya cuma dari Jabodetabek sekarang datang dari luar Jawa," kata Fadil.

Baca Juga: Kapolda Metro Balapan Lawan Pj Gubernur di Street Race, Menang Mana Ya?

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sebelumnya membuat program untuk mewadahi pelaku-pelaku balap liar di ibu kota. Program bernama Street Race ini dibuat disejumlah wilayah baik di Jakarta maupun di wilayah penyangga Jakarta.

Lokasi Street Race yang pernah ada antara lain di kawasan Ancol Jakarta Utara, BSD Tangerang dan Meikarta Kabupaten Bekasi. Khusus di Kemayoran, Jakarta Pusat sendiri sudah menjadi titik ketiga kalinya Street Race digelar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US