The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polres Jakpus Kerahkan Personel untuk Patroli Pasca Ada Polisi 'Gadungan' Viral
Dugaan polisi gadungan di daerah Jakarta Pusat (Instagram/@jakpus24jam)
News

Polres Jakpus Kerahkan Personel untuk Patroli Pasca Ada Polisi 'Gadungan' Viral

Agar kejadian serupa tak terulang.

Selasa, 02 Agustus 2022 14:48 WIB 02 Agustus 2022, 14:48 WIB

INDOZONE.ID - Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan personel untuk melakukan patroli di wilayah-wilayah yang rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas di wilayah Jakarta Pusat. Personel patroli ini dikerahkan pasca viralnya diduga polisi gadungan yang menghentikan para pengendara.

"Saya sudah perintahkan ada petugas saya yang patroli di jalur-jalur tertentu berdasarkan laporan suka ada pelanggar lalin," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Komarudin tidak mengungkap jalur mana saja yang menjadi target patroli pihaknya. Namun, dia menyebut patroli ini juga sebagai bentuk mengantisipasi adanya aksi polisi-polisi gadungan.

"Ini yang kita hindari kalau memang ada yang mengaku-ngaku polisi, ini akan perburuk citra," beber Komarudin.

Baca Juga: Aniaya Ibu-Anak di Bekasi, Pria Beratribut Polisi Berujung Ditangkap

Sebelumnya, sebuah video viral salah satunya di akun Instagram @jakpus24jam, video menampilkan momen pria berpakaian polisi sedang menghentikan sebuah pengendara mobil. Pria tersebut juga terlihat memeriksa surat-surat kendaraan itu.

Perekam video sempat berteriak dengan menyebut pria itu bukan polisi sungguhan. Pria berpakaian polisi tersebut sontak menyuruh perekam untuk tetap melanjutkan perjalannya.

"Guys ada polisi tapi bukan polisi asli, ini dia orangnya. Woi kamu bukan polisi asli, eh jangan mau dia bukan polisi asli," kata perekam dalam video.

Disebut-sebut diduga polisi gadungan ini kerap berada di wilayah Roxy maupun Cideng, Jakarta Pusat. Pria tersebut juga terlihat menggunakan seragam polisi namun tidak seperti seragam polisi lalu lintas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US