Upin Ipin The Movie Selipkan Cerita Rakyat Indonesia

- Sabtu, 18 Mei 2019 | 19:58 WIB
(photo/YouTube/GSCinemas)
(photo/YouTube/GSCinemas)

Film kartun asal Malaysia ini diketahui menyelipkan cerita rakyat Indonesia yakni Malin Kundang & Bawang Merah & Bawang Putih. Menanggapi hal ini, sutradara mengatakan kisah itu murni fantasi semata.

"Ini cerita fantasi dengan memasukkan unsur-unsur cerita yang ada di Nusantara," ungkap sang sutradara Syed Nurfaiz Khalid.

Dia menjelaskan, dua cerita itu bukan menjadi plot penting dalam film. Namun Upin Ipin The Movie adalah film yang menceritakan petualangan dalam misi menyelamatkan sebuah kerajaan.

"Ini benar-benar cerita rekaan, fantasi dan bukan cerita yang menitikberatkan sisi legendanya," pungkas Syed Nurfaiz Khalid.

Sementara itu, Managing Director MNCP, Titan Hermawan mengatakan ada sedikit perbedaan antara cerita rakyat Indonesia dengan yang ada di film. Namun intina hampir memiliki kesamaan.

"Kita punya kemiripan dalam hal cerita (dengan Malaysia), sama-sama punya cerita Bawang Merah Bawang Putih, cerita Malin Kundang dan mungkin beberapa cerita rakyat lainnya. Tentu dengan versi yang berbeda," ujar Titan Hermawan dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X