Terjaring OTT, Menteri KKP Edhy Prabowo Diperiksa Intensif di KPK

- Rabu, 25 November 2020 | 10:08 WIB
Menteri KKP Edhy Prabowo. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)
Menteri KKP Edhy Prabowo. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo dan sejumlah pihak lainnya telah dibawa ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait adanya dugaan suap benih lobster atau benur.

"Sudah-sudah (dibawa ke Gedung KPK)," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020).

Lebih lanjut, Ghufron pun mengungkapkan bahwa selain Edhy, terdapat sejumlah pihak lain yang turut diringkus. Termasuk diantaranya pihak keluarga dan pegawai KKP lainnya.

"Ditangkap di (Bandara) Soetta, sekitar jam 01.23 WIB dini hari ada beberapa orang baik keluarga dan juga orang KKP," terangnya.

Terkait kasus tersebut, Edhy bakal menjalani pemeriksaan secara intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum untuk Edhy dan para pihak yang diamankan.

Oleh sebab itu, Ghufron belum dapat menjelaskan lebih rinci mengenai kasus tersebut dan dugaan tindak pidana yang dilakukan serta barang bukti yang disita tim Satgas KPK.

"Detailnya nanti kita ekspose ya dalam perkara apa dan modusnya," tandas Ghufron.

Seperti diberitakan sebelumnya, Edhy dan sejumlah pihak lain diketahui ditangkap dalam operasi tangkap tangan di Bandara Soekarno-Hatta, Banten pada Rabu (25/11/2020) dini hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X