Wanita Tertua di Dunia Berusia 118 Tahun Ini Akan Jadi Pembawa Obor di Olimpiade Tokyo

- Senin, 8 Maret 2021 | 18:54 WIB
Wanita tertua di Jepang ini akan bawa obor olimpiade. (Photo/REUTERS)
Wanita tertua di Jepang ini akan bawa obor olimpiade. (Photo/REUTERS)

Pemegang rekor dunia untuk orang tertua yang masih hidup, Kane Tanaka akan membawa obor Olimpiade pada bulan Mei selama Estafet Obor Olimpiade Tokyo saat melewati prefektur asalnya di Fukuoka.

Dilansir dari laporan The Evening Standard, Senin (8/3/2021), Tanaka lahir pada tahun 1903 di desa Wajiro di pulau Kyushu.

Sementara itu, Estafet Obor Olimpiade Tokyo akan dimulai dari 25 Maret dan pertama-tama akan melewati daerah yang terkena gempa bumi Tohoku dan tragedi tsunami tahun 2011 sebelum melakukan perjalanan melintasi setiap sudut Jepang.

Tanggal 25 Maret menandai peringatan 10 tahun tragedi Tohoku dan Estafet Obor Olimpiade Tokyo akan menjadi penghormatan yang pantas bagi mereka yang telah meninggal.

-
(Photo/REUTERS)

Tragedi Tohoku juga merupakan salah satu dari banyak insiden besar yang dialami Tanaka selama hidupnya yang panjang dan sejahtera. Dia benar-benar telah hidup melalui kengerian WW1 dan WW2 dan dengan pandemi Covid-19, dia juga hidup melalui dua pandemi dunia yang berbeda.

Baca juga: Dua Anak Dilarikan ke RS & Jadi Yatim Piatu Usai Orang Tuanya Tewas dalam Kecelakaan

Ketika Tanaka berusia 19 tahun, dia menikah dengan seorang pemilik kedai beras dan luar biasa, dia bekerja di toko keluarganya sampai dia berusia 103 tahun! Dia kemudian memiliki empat anak. Sekarang, dia memiliki lima cucu dan delapan cicit.

-
(Photo/REUTERS)

Pada tahun 2019 lalu, Guinness Book of World Records menyatakan Kane Tanaka sebagai orang tertua di dunia yang masih hidup dan akan memecahkan rekor orang tertua yang pernah hidup di dunia yang dipegang oleh seorang wanita berusia 122 tahun di Prancis.

Cucu Tanaka, Eiji Tanaka berkata bahwa dia ingin memecahkan rekor orang tertua yang pernah hidup. Selain itu, dia juga sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari Olimpiade karena Tanaka selalu menjadi penggemar berat festival.

“Senang sekali dia (Kane Tanaka) mencapai usia itu dan dia masih dapat mempertahankan gaya hidup aktif - kami ingin orang lain melihatnya dan merasa terinspirasi, dan tidak menganggap usia adalah penghalang,” kata cucunya.

Olimpiade Tokyo 2021 akan berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus setelah ditunda karena pandemi Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X