The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ustaz Ini Suruh Orang yang Kerja di Bank Keluar, Katanya: Kalau Taat Gak Mungkin Kelaparan
Ustaz ini suruh orang yang masih kerja di bank berhenti (Twitter/@narkosun)
News

Ustaz Ini Suruh Orang yang Kerja di Bank Keluar, Katanya: Kalau Taat Gak Mungkin Kelaparan

Kamis, 01 April 2021 20:20 WIB 01 April 2021, 20:20 WIB

INDOZONE.ID - Seorang ustaz menyuruh para jemaahnya untuk segera meninggalkan pekerjaan di bank, dikarenakan pekerjaan itu dinilai riba dan termasuk ke dalam dosa besar.

Dalam video yang beredar di media sosial itu, terlihat seorang ustaz yang sedang memberikan ceramah di depan para jemaahnya.

Dalam ceramahnya itu, ustaz tersebut membahas mengenai riba bekerja di perbankan. Ia bahkan sampai meminta untuk para jemaahnya yang pada saat itu bekerja di bank agar segera keluar. 

"Yang masih kerja di bank, bank ribawi, keluar. kalau kita taat kepada Allah SWT gak mungkin kita ini kelaparan para jemaah sekalian," kata ustaz tersebut dalam ceramahnya, seperti dikutip Indozone, Kamis (1/4/2021).

Ustaz itu juga menjelaskan bahwa jika para jemaahnya berhenti melakukan hal riba, maka Allah akan memberikan mereka rezeki, bahkan kafir sekalipun juga diberi rezeki oleh Allah.

"Orang kafir sama Allah dikasih makan, terus kita sholat, sholat subuh berjemaah di masjid terus gak yakin dikasih rezeki sama Allah, kemana iman kita jemaah, kita dari lahir islam, terus kita gak yakin sama Allah kasih kita rezeki. Bertawakal kepada bos, mana imannya," ujar ustaz tersebut.

Video berdurasi 39 detik yang dibagikan oleh akun Twitter @narkosun itu pun viral dan sudah ditonton hingga 6,5 ribu views di Twitter.

"Modelmu pak! Nanti klo ada yg keluar beneran dari Bank, trus ga dpt pekerjaan lagi, antum mau kasih makan? Bener semua rizki dari Allah, tapi klo ga dicari emang Allah akan nganterin ke depan pintu rumah kita. Antum klo laper jg nyari makan di warung, bukan minta ke Allah," tulis cuitan pada video tersebut.

Sementara itu, hingga berita ini terbit, belum diketahui pasti siapa dan dimana ceramah itu dilakukan, dan apakah video yang pertama kali dibagikan oleh akun TikTok itu benar atau hasil editan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US