Usai Ditembak OTK Habib Bahar Nyetir Mobil Sendiri ke Rumah Sakit

- Selasa, 16 Mei 2023 | 08:45 WIB
Habib Bahar bin Smith ke rumah sakit sendiri setelah dikabarkan ditembak oleh orang tak dikenal. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Habib Bahar bin Smith ke rumah sakit sendiri setelah dikabarkan ditembak oleh orang tak dikenal. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Bahar bin Smith langsung ke rumah sakit usai dikabarkan terkena tembakan di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, pada Jumat 12 Mei 2023 malam.

Menurut keterangan pengacaranya, Ikhwan Tuan Kota, Bahar mengendarai mobil sendiri menuju Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa.

"Jadi habib ke rumah sakit sendiri, walau darah banyak kata beliau, meski keleyengan (pusing), beliau ke Dompet Dhuafa," kata Tuan Kota saat dikonfirmasi wartawan, Senin 15 Mei 203.

"Karena beliau mencoba mobil dari bengkel, beliau sendiri," tambahnya.

Baca Juga: Begini Pengakuan Warga Sekitar TKP Penembakan Habib Bahar bin Smith!

Saat ini, lanjut Tuan Kota, Bahar bin Smith dalam kondisi baik dan bisa berkomunikasi. Namun dirinya belum bisa memberitahukan di mana Habib Bahar dirawat karena alasan keamanan.

"Beliau ada di suatu rumah, di suatu tempat untuk beristirahat. Ini untuk keamanan, pokoknya berada di suatu tempat," jelasnya.

Perihal luka, lanjut Tuan Kota, Habib Bahar mendapat luka di perut, sesuai dengan penuturan Habib Bahar di BAP Polisi.

"Di BAP itu ada 3 tembakan, hanya dua yang kena. Polisi juga sudah rilis lukanya di perut," ucapnya.

Terkait hal ini, pihaknya meminta kepolisian untuk mengungkap siapa pelaku penembakan tersebut.

Baca Juga: Polisi Investigasi Laporan Penembakan Habib Bahar bin Smith oleh Orang Tak Dikenal

"Tim kuasa hukum minta polisi mengungkap siapa pelakunya, seperti teror kepala anjing belum terungkap," tutupnya.

Seperti diketahui, Bahar bin Smith dikabarkan ditembak oleh orang tak dikenal. Penembakan itu dilakukan malam hari, lalu ia melaporkan hal itu ke pihak kepolisian.

Polisi telah menerima laporan dari Bahar dengan laporan bernomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X