Polisi Investigasi Laporan Penembakan Habib Bahar bin Smith oleh Orang Tak Dikenal

- Senin, 15 Mei 2023 | 14:05 WIB
Polisi periksa laporan penembakan Habib Bahar bin Smith. (ANTARA/M Fikri Setiawan)
Polisi periksa laporan penembakan Habib Bahar bin Smith. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Laporan tentang dugaan penembakan oleh orang tak dikenal terhadap ulama Habib Bahar bin Smith di Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sedang didalami oleh Kepolisian Resor Bogor.

Laporan Polisi Nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR yang diterima pada Jumat (12/5) telah diambil alih oleh Kepolisian.

Mereka sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) berdasarkan laporan yang dilaporkan oleh Bahar Smith ke Polsek Kemang, Polres Bogor.

Baca Juga: Ini Alasan Polda Jabar Tahan Bahar bin Smith

"Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada kami. Dan saat ini laporan itu tengah ditindaklanjuti," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di Cibinong, Bogor, Senin, (15/5/2023).

"Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,"tambah Iman.

Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa laporan dugaan penembakan itu diterima oleh pihak kepolisian pada pukul 21.45 WIB. Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa peristiwa penembakan terjadi di sekitaran Pusdiklat Dishub Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, yang tidak jauh dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin Pabuaran yang dipimpin oleh Bahar Smith.

-
Habib Bahar bin Smith ditembak orang tak dikenal. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

"Kejadian tersebut karena tidak ada saksi maka kita masih menyelidiki kejadiannya," kata Ibrahim.

Menurut laporan, Bahar mengalami luka di sekitar perut. Namun, hasil visum atas luka tersebut belum diperoleh, sehingga penyebab pasti dari luka tersebut belum bisa dipastikan. Kepolisian terus melakukan investigasi terhadap kasus ini.

Baca Juga: Polda Jabar Bakal Periksa Pengunggah Video Ujaran Kebencian Bahar bin Smith

"Hasil visum belum keluar, sehingga kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut. Terkait kejadiannya masih didalami jadi belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya termasuk penyebab lukanya," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X