The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Amankan KTT G20, Polri Siaga Berbagai Rencana Cadangan
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Divisi Humas Polri)
News

Amankan KTT G20, Polri Siaga Berbagai Rencana Cadangan

Kamis, 10 November 2022 20:50 WIB 10 November 2022, 20:50 WIB

INDOZONE.ID - TNI dan Polri saat ini tengah fokus memberi pengamanan pada acara KTT G20 yang akan digelar di Bali tanggal 15 November mendatang. Selain memiliki pola pengamanan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkap ada berbagai rencana cadangan yang sudah disiapkan oleh pihaknya.

"Kita juga mempersiapkan yang namanya kontijensi plan, escape apakah terkait dengan kesehatan, apakah terkait dengan peristiwa-peristiwa lain, itu juga semua dipersiapkan,” kata Kapolri Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (10/11/2022).

ktt g20
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bicara mengenai pengamanan KTT G20 di Bali. (Dok. Divisi Humas Polri)

Baca Juga: Keren! Pasukan Polisi Berkuda Dikerahkan Amankan KTT G20

Jenderal Sigit tidak membeberkan secara rinci rencana cadangan seperti apa yang sudah disiapkan oleh pijaknya. Meski begitu, Sigit memastikan pengamanan sudah dilakukan secata ketat dari mulai kedatangan hingga ke lokasi acara.

"Itu semua kan diatur waktunya. Jadi semua harus lancar, baik jalurnya, pengawalannya kemudian kondisi di masing-masing wilayah harus dipastikan maksimal," beber Sigit.

Baca Juga: Ditjen Imigrasi akan Deportasi WNA yang Unjuk Rasa Selama KTT G20

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bakal berlangsung di Bali pada 15 hingga 16 November 2022. Polri sendiri sudah melakukan upaya pengamanan secara maksimal dilapis dengan personel TNI.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US