The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buntut Promo Minuman, Holywings Dilaporkan ke Polda Metro Jaya soal Penistaan Agama
Ilustrasi Holywings. (Instagram/holywingsindonesia)
News

Buntut Promo Minuman, Holywings Dilaporkan ke Polda Metro Jaya soal Penistaan Agama

Jumat, 24 Juni 2022 11:30 WIB 24 Juni 2022, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya menerima laporan polisi berkaitan dengan promosi minuman di Holywings untuk pengguna nama Muhammad dan Maria. Kasus yang dilaporkan berkaitan dengan penistaan agama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan membenarkan adanya laporan polisi tersebut. Pelapor disebut Zulpan sebagai perwakilan dari HAMI.

"Pelapor selaku perwakilan HAMI melihat screenshoot postingan Instagram Holywigsindonesia yang mengandung unsur penistaan agama. Atas kejadian tersebut korban dirugikan dan mendatangi SPKT Polda Metro Jaya untuk membuat laporan," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Laporan itu sendiri dibuat pada hari ini dengan korban tertulis keluarga besar DPP dan DPD HAMI seluruh Indonesia. Pasal yang dilaporkan untuk menyertai laporan ini yaitu pasal berkaitan penistaan agama.

"Tindak pidana penistaan agama melalui media elektronik Pasal 28 ayat 2 junto Pasal 45 A ayat 2 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 156 A KUHP," beber Zulpan.

Baca Juga: 2 Polisi Terlibat Pengeroyokan di Holywings, Korban Sempat Kabur dari Polres Sleman

Pelapor sendiri membawa barang bukti screenshoot promo postingan Holywings. Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/3135/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Sekedar informasi, Holywings sempat memberikan promosi gratis minuman kepada nama Muhammad dan Maria. Pasca merebaknya promo tersebut, manajemen Holywings melalui akun Instagramnya menyampaikan permintaan maafnya.

"Tidak sampai maksud hati kami untuk mengaitkan unsur agama ke dalam bagian dari promosi kami. Oleh karena itu kami meminta maaf yang sebesar-sebarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia," tulis akun medsos resmi Holywings sebelumnya.

Manajemen Holywings sendiri mengaku sudah memberikan sanksi berat kepada tim promosi. Manajemen mengaku tidak mengetahui adanya promosi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US