Tangis Erina Gudono Pecah saat Meminta Izin Menikah Langkahi Kedua Kakaknya

- Jumat, 9 Desember 2022 | 18:38 WIB
Erina Gudono jalani prosesi langkahan kedua kakaknya. (Dok. Istimewa)
Erina Gudono jalani prosesi langkahan kedua kakaknya. (Dok. Istimewa)

Erina Sofia Gudono akan dinikahi putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, Sabtu, 10 Desember 2022. Pernikahan Erina ini diketahui melangkahi kedua kakaknya, Allen Gudono dan Nadya Gudono. 

Untuk itu, prosesi langkahan dilakukan Erina karena mendahului kedua kakaknya untuk menikah. Prosesi langkahan dilakukan dengan sungkem kepada kedua kakaknya diikuti pemberian beberapa barang secara simbolis, Jumat, 12 Desember 2022.

Tampak Erina dan kedua kakaknya tak bisa membendung air mata saat prosesi langkahan dilakukan. 

"Mas Allen dan Mbak Nadya yang Erina hormati, Erina mohon maaf karena Erina telah mendapatkan jodoh terlebih dahulu. Pada besok siang, hari Sabtu, tanggal 10 Desember 2022, Erina akan melaksanakan akad nikah dengan Mas Kaesang Pangarep. Mohon doa restu dari Mas Allen dan Mbak Nadya, semoga pelaksanaan akad nikah Erina dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," ungkap Erina.


"Adikku Erina yang Mas sayangi, kakak ikhlas lahir batin. Semua itu sudah menjadi suratan bahwa kamu mendapatkan jodoh terlebih dahulu. Doaku semoga pernikahan kamu yang akan dilaksanakan esok dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," jawab sang kakak, Allen Gudono.

-
Erina meminta izin menikah dulu melangkahi kakak pertamanya Allen Gudono. (Dok. Istimewa)

Sebelum prosesi langkahan, Erina juga melakukan siraman dan sungkeman kepada sang Ibu. Suasana haru sekaligus bahagia menyelimuti momen sungkeman tersebut. 

Akad nikah Kaesang dan Erina akan dilakukan di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Sabtu, 10 Desember 2022. Keesokan harinya akan digelar ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran, Solo. 

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X