Hore! Kaesang Bagikan Makanan dan Suvenir Gratis untuk Masyarakat saat Ngunduh Mantu

- Rabu, 7 Desember 2022 | 13:17 WIB
Foto prewedding Kaesang-Erina. (Dok. Pribadi)
Foto prewedding Kaesang-Erina. (Dok. Pribadi)

Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan digelar di dua tempat. Akad nikah akan digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada 10 Desember 2022 dan ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran, Solo, pada 11 Desember 2022.

Nah, saat acara ngunduh mantu, ada hal yang menarik nih. Ribuan porsi makanan dan suvenir gratis akan dibagikan kepada masyarakat saat prosesi kirab mempelai dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran yang melintasi Solo Car Free Day (CFD).

"Nanti, ada makanan gratis untuk masyarakat dibagi-bagikan. Ada juga suvenir yang dibagi di situ," jelas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

-
Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada awak media. (Z Creators/Ari Welianto)

Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk tasyakuran untuk pernikahan Kaesang dengan Erina. Nantinya juga akan ada booth yang dibuat di sejumlah titik saat CFD. Booth itulah yang dipakai untuk menyediakan makanan dan souvenir gratis.

"Itu sudah di-packing semua. Masyarakat boleh nonton, ikut juga boleh, dan ambil suvenir juga boleh," ujar putra sulung Presiden Jokowi ini.

Gibran juga menegaskan bahwa CFD tetap berjalan seperti biasa dan enggak ditutup. Kegiatan-kegiatan yang ada di CFD tetap berjalan normal, sehingga masyarakat dan pedagang enggak perlu khawatir.

"Saya tidak melarang masyarakat beraktivitas di CFD, normal saja seperti biasa. Mungkin nanti pas kirab, masyarakat bisa minggir dulu buat lewat kirab," ungkapnya.

Baca juga: 7 Fakta Pernikahan Kaesang dan Erina, Salah Satunya Ada Tempat "Haram" Bagi Kedua Pasangan

Makanan yang akan dibagikan secara gratis ke masyarakat merupakan makanan dari bisnis kuliner keluarga Jokowi. Seperti diketahui, putra-putri Presiden Jokowi punya sejumlah usaha kuliner, seperti Chili Pari, Markobar, Pasta Buntel, Mangkok Ku, Sang Pisang, TernaKopi dan lainnya. Rencananya, nanti juga akan melibatkan UMKM di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Solo.

"Ada panggung selain start up milik Mas Kaesang yang membagikan beribu pack untuk gratis semua. Kalau tidak salah ada 16 booth UMKM, setiap booth itu ada 1.000 pack, pasti akan crowded sekali," sambung Pemilik Asmoro Decoration, Ranu Asmoro.

Persiapan acara ngunduh mantu pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pun terus dimatangkan. Nantinya, Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran akan menjadi prosesi ngunduh mantu. Untuk Loji Gandrung buat acara-acara adat, sedangkan Pura Mangkunegaran untuk acara tasyakuran.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X