Gerindra Incar Kursi Ketua MPR Agar Politik di Indonesia Seimbang

- Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:08 WIB
(photo/Dok/ANTARA /Dhemas Reviyanto)
(photo/Dok/ANTARA /Dhemas Reviyanto)

Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI Ahmad Riza Patria mengatakan, apabila partainya mendapat kursi Ketua MPR, maka hal tersebut akan menunjukkan keseimbangan politik dan keberagaman pendapat di Indonesia.

"Apabila Ahmad Muzani menjadi Ketua MPR, maka tampak keseimbangan politik yang cantik, menggambarkan keberagaman pendapat di republik ini. Dengan begitu rekonsiliasi nasional mendapatkan titik awal yang baik," kata Riza Patria dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dia menuturkan, ada 3 lembaga perwakilan di tingkat nasional yakni MPR, DPR, dan DPD.

Ketua DPR diambil oleh PDI Perjuangan, sedangkan Ketua DPD dimenangkan oleh La Nyala Mattalitti.

Sehingga menurutnya, apabila Ahmad Muzani menjadi Ketua MPR, maka akan terlihat keseimbangan politik yang cantik dan menggambarkan keberagaman pendapat di Indonesia.

"Diusungnya Ahmad Muzani untuk menggambarkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa pasca-Pilpres yang banyak menguras energi lahir dan batin, kini telah tiba masa dimana semua pihak membina kolaborasi politik tanpa meninggalkan check and balances," ujarnya.

Dia juga menjelaskan, mekanisme pemilihan ketua MPR akan dilakukan pada hari Kamis besok.

Dia berharap para pimpinan partai politik bersama-sama dengan DPD RI mengusahakan kesepakatan musyawarah mufakat dan bermufakat agar Ahmad Muzani menjadi Ketua MPR. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X