Presiden Jokowi Pastikan Bahan Pokok Aman di Tengah Wabah Corona

- Senin, 16 Maret 2020 | 13:07 WIB
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

 

Terkait dengan mewabahnya virus corona, Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan bahwa pasokan bahan pokok untuk kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia dalam kondisi aman.

Menurutnya, ketersediaan bahan pangan adalah salah satu komponen penting untuk menopang perekonomian Indonesia tetap sehat.

-
Presiden Jokowi menyampaikan keterangan tentang virus corona. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

"Pemerintah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok yang cukup dan memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (15/3/2020).

Presiden Joko Widodo juga telah memerintahkan Kementerian Keuangan untuk memberikan dukungan anggaran agar dapat digunakan secara efektif dan efisien.

Presiden Joko Widodo juga menambahkan bahwa pemerintah telah memberikan insentif kebijakan ekonomi agar kegiatan dunia usaha tetap berjalan.

Adapun total stimulus fiskal yang sudah disiapkan sebesar Rp22,9 triliun.

Menurutnya, Menteri Keuangan sudah mengeluarkan peraturan dan pedoman untuk penyediaan anggaran yang diperlukan oleh seluruh kementerian dan lembaga untuk menangani virus corona.

"Peraturan ini memberikan landasan hukum agar pihak yang relevan dapat menggunakan anggarannya dan mengajukan kebutuhan anggaran tambahan untuk menangani tantangan penyebaran Covid19," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X