Istri PM Spanyol Positif Terinfeksi Virus Corona

- Minggu, 15 Maret 2020 | 21:00 WIB
Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanches dan sang istri, Begona Gomez (REUTERS/Jorge Silva)
Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanches dan sang istri, Begona Gomez (REUTERS/Jorge Silva)

Begona Gomez, istri Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez, positif terinfeksi virus corona. Informasi ini dibenarkan oleh Kantor Perdana Menteri pada Sabtu (14/3/2020) malam.

Sumber kalangan pemerintahan menyebut bahwa Gomez dan Sanches kini berada dalam keadaan baik. Pasangan itu sedang mengikuti langkah-langkah pencegahan seperti yang disarankan oleh otoritas kesehatan.

Informasi istri PM Spanyo terinfeksi corona hanya tiga jam usai Sanches pemberlakuan Keadaan Waspada di seluruh wilayah Spanyol selama 15 hari ke depan.

Kebijakan ini membuat semua toko (kecuali yang menjual "barang-barang penting"), bar, restoran, bioskop, sekolah dan universitas ditutup. Selain itu, pembatasan perjalanan juga diterapkan terhadap semua penduduk.

Militer Spanyol dikerahkan menangani kasus virus corona ini, dan memastika pasokan penting aman. Jumlah kasus infeksi corona yang dikonfirmasi di Spanyol sudah naik menjadi lebih dari 6.300.

Politisi-politisi Spanyol lainnya yang dites positif terkena virus itu termasuk Menteri Persamaan Irene Montero dan Menteri Kebijakan Teritorial dan Fungsi Publik Carolina Darias.

Santiago Abascal, pemimpin partai sayap kanan Vox, dan Ortega Smith, sekretaris jenderal Vox, juga dinyatakan positif mengidap corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X