Polda Metro Cari Akun Medsos yang Ajak Jakmania Kumpul di Bundaran HI

- Selasa, 27 April 2021 | 09:00 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya saat ini tengah mengembangkan kasus kerumunan di tengah pandemi yang dilakukan oleh suporter Persija di kawasan Bundaran HI, Jakarta beberapa waktu yang lalu. Polda Metro pun saat ini tengah mencari pengajak massa untuk berkumpul di media sosial.

"Kami penyidik masih lakukan pengejaran kepada akun-akun yang memang mengajak, yang memprovokasi untuk berkumpul. Itu akan kita tindak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Kombes Yusri menyebut diperkirakan ada ajakan-ajakan melalui media sosial hingga membuat massa berkumpul. Yusri menyebut diperkirakan ada lebih dari satu akun media sosial yang mengajak massa suporter Persija untuk berkumpul.

"Ada beberapa akun belum bisa kami sampaikan saat ini," beber Yusri.

Baca Juga: Hindari Penggunaan Spycam, Peserta UTBK-SBMPTN UI Gelombang 2 Lewati Metal Detector

Seperti diketahui, sebuah video tersebar dilini massa menampilkan aksi polisi yang membubarkan massa beberapa waktu yang lalu. Usut punya usut, ternyata massa tersebut merupakan suporter dari Persija Jakarta.

Massa berkerumun di Bundaran HI, Jakarta. Mereka merayakan kemenangan tim kesayangannya sebelum akhirnya dibubarkan oleh polisi lantaran berkerumun dimasa pandemi.

Selain membubarkan massa, polisi juga sempat mengamankan 65 orang yang merupakan supporter Persija. Mereka diamankan untuk dimintai keterangan kemudian dipulangkan.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X