Cegah Kemacetan di Arus Balik, Polisi Siapkan Skema Contraflow hingga KM 36 Tol Cikampek

- Rabu, 26 April 2023 | 10:42 WIB
Arus Balik Lebaran. (Dok Jasa Marga)
Arus Balik Lebaran. (Dok Jasa Marga)

Polisi telah menyiapkan skema contra flow mulai dari KM 47 sampai KM 36 Tol Jakarta-Cikampek. Hal itu sebagai antisipasi lonjakan arus balik lebaran dari arah Cikampek menuju Jakarta.

"Untuk contra flow yang ada di kita masih bertahan sampai di KM 47 tapi sudah kita siapkan di KM 36. Tapi belum digunakan. Sebagai antisipasi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, Selasa (25/42023) malam.

Baca Juga: Catat! Skema One Way Diperpanjang hingga 26 April 2023 Malam

-
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman. (Z Creators/Ridwan)

Dilanjutkan Latif, arus lalu lintas menuju Jakarta sampai tadi malam relatif lancar. Dari data yang didapat, ia menyebut volume kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Kalikangkung berjumlah kisaran 3.500 kendaraan per-jam.

"Jadi mudah-mudahan pergerakan sampai Jakarta arus masih bisa kita kendalikan sampai dengan seperti ini sehingga lancar tidak ada penumpukan-penumpukan baik di pintu tol pembayaran atau Off Ramp di Jakarta ini," katanya.

"Pola masih sama masih ada peningkatan tapi alhamdulillah ini berkat kerjasama pemudik juga sehingga betul-betul arus lalin yang dari Jateng ke Jakarta kita kendalikan," tambah dia.

Baca Juga: Cek Jadwal Rekayasa Lalu Lintas di Tol saat Mudik Lebaran, Mulai 18 April

Latif meminta agar pemudik untuk beristirahat jika merasa lelah di rest area atau tempat peristirahatan yang ada.

"Yang terpenting adalah tidak ada accident dalam artian terjadi hal-hal yang demikian. Oleh sebab itu sangat tergantung kepada para pemudik untuk tetap berhati-hati. Lelah, istirahat. Itu yg terpenting. Jangan memaksakan apalagi berhenti di tempat yang tidak sesuai dengan peruntukannya," tandasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone. Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini .

-
IDZ Z CREATORS

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X