Ikrarkan Pemenangan Ganjar Pranowo, Ini Harapan Buruh di Cirebon

- Sabtu, 24 Juni 2023 | 14:12 WIB
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)

Sukarelawan buruh pendukung Ganjar yang berjejaring dalam Ganjaran Buruh Berjuang (GBB), melakukan Pengukuhan Koordinator Wilayah Ciayumajakuning dan Ikrar Pemenangan Ganjar Pranowo di Wilayah Ciayumajakuning pada Jumat (23/6/2023).

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan pengukuhan kepengurusan wilayah dilakukan untuk mengonsolidasikan sekaligus memantapkan dukungan buruh untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Di wilayah Ciayumajakuning yang terdiri dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan, Lukman menyebut pihaknya menyasar tak kurang dari 5 juta suara untuk menjatuhkan pilihannya ke Ganjar.

"Jadi, kami berharap acara hari ini mengawali kerja politik kita untuk memenangkan Ganjar Pranowo di wilayah Ciayumajakuning. Kami di sini berjuang memperebutkan suara sekitar 5 sampai 6 juta suara yang mempunyai hak pilih," ujar Lukman dalam siaran persnya, Sabtu (24/6/2023).

Lukman mengatakan GBB berkomitmen penuh mendukung Ganjar Pranowo dengan terus mengonsolidasikan kepengurusan dari tingkat DPP, DPD, Koordinator Wilayah (Korwil), Koordinator Kecamatan (Korcam) hingga Koordinator Tingkat Perusahaan.

Selain itu, pihaknya juga telah memberikan pengarahan kepada kepengurusan wilayah yang telah terbentuk untuk memastikan dukungan dari para buruh, baik buruh formal maupun buruh informal.

Baca Juga: Gerakan Wanita Nelayan Pangandaran Deklarasi Dukungan 'Ganjar Presiden 2024'

Lukman menginstruksikan jajaran pengurus wilayah GBB untuk segera memulai kerja-kerja politik terkait pemenangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"Kami akan berkonsentrasi di sektor buruh, baik buruh formal di perusahaan-perusahaan maupun buruh informal di wilayah-wilayah atau teritori di tingkat kecamatan di Ciayumajakuning," kata Lukman.

"Setelah pengukuhan ini kami mengarahkan koordinator wilayah untuk menggalang suara, dalam bentuk melakukan pendataan suara yang memang betul-betul akan memilih Pak Ganjar melalui pengkoordinasian GBB, baik di perusahaan maupun di wilayah untuk menjangkau pekerja informal," lanjut Lukman.

-
Relawan Ganjar. (Dok. Tim Ganjar)

 

Sementara itu, Bong Whisnu Sentosa selaku Ketua DPD GBB Cirebon Raya-Ciayumajakuning menuturkan, pihaknya telah menyusun strategi dan langkah-langkah pemenangan Ganjar Pranowo untuk seluruh koordinator wilayah yang telah terbentuk.

Whisnu menyebut, penguatan dukungan juga dilakukan hingga ke tingkat korcam dan koordinator perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah Cirebon Raya-Ciayumajakuning.

"Kami sudah menyusun strategi-strategi bersama koordinator-koordinator dan teman-teman pengurus di jajaran DPD Cirebon Raya-Ciayumajakuning. Jadi bagi kami untuk memenangkan Mas Ganjar itu konkret, jadi kita membuat kaki-kaki yang jelas sebagai mesin pemenangan. Yaitu membentuk korcam-korcam, kemudian membentuk struktur pemenangan di perwakilan perusahaan," tutur Whisnu.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X