Gerakan Wanita Nelayan Pangandaran Deklarasi Dukungan 'Ganjar Presiden 2024'

- Sabtu, 24 Juni 2023 | 13:15 WIB
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Gemuruh dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024 kembali terdengar. Kekinian, sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar bersama kaum ibu Desa Wonoharjo sepakat menyampaikan aspirasinya, Jumat (23/6/2023).

Ratusan ibu-ibu berkumpul di GOR Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dalam rangka mengekspresikan dukungannya terhadap bakal calon presiden (bacapres) 2024, Ganjar Pranowo.

Koordinator Wanita Nelayan Sadulur Ganjar Wonoharjo, Mardiah menjelaskan figur yang dikenal dengan rambut putihnya itu memiliki daya tarik tersendiri di Jawa Tengah.

"Karena menurut ibu-ibu nelayan Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran, bapak Ganjar itu orangnya jujur, merakyat, dan peduli kepada kami semua para nelayan," kata dia.

Baca Juga: Gelar Turnamen Futsal, Relawan Ganjar Kirim Pesan Ini kepada Warga Kulon Progo

Mardiah menyebut, kaum ibu yang terdiri dari pelaut perempuan dan istri nelayan itu ingin peran wanita bisa dioptimalkan dalam meningkatkan perekonomian keluarga maupun suatu daerah.

Ganjar terbukti berhasil memberdayakan perempuan dari kelompok rentan yang tersebar di 1700 desa di Jateng melalui program Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan (PPEP) sejak 2019.

-
Relawan Ganjar. (Dok. Tim Ganjar)

Sejumlah aspek PPEP meliputi pendampingan teknis sesuai potensi, kearifan, dan kebutuhan masyarakat setempat. Di sini, perempuan belajar tentang keterampilan merintis wirausaha.

Ganjar juga menelurkan berbagai program seperti Lapak Ganjar, Kredit Lapak, Kredit Murah, beasiswa pendidikan, SMK Boarding School gratis, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), listrik murah, dan Tuku Lemah Oleh Oemah. 

Salah satu masyarakat yang kagum atas sosok Ganjar adalah Siti Aisyah (34). Dia optimistis, dengan gaya kepemimpinan yang tanpa sekat, kharismatik, dan mendahulukan kepentingan masyarakat Ganjar mampu memimpin negara Indonesia.

Baca Juga: Beri Bantuan ke Masyarakat Kubu Raya, Ini yang Dilakukan Relawan Ganjar

"Saya melihatnya dari diri saya pribadi pak Ganjar sederhana juga humble berbaur dengan masyarakat terus juga pokoknya mudah-mudahan ke depannya jadi Presiden Indonesia," jelas dia.

Gencar Berdayakan Perempuan

Sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar terus menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan para perempuan penangkap hasil laut dan istri peraut.

Bertempat di GOR Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat loyalis Ganjar Pranowo itu mendorong perekonomian masyarakat dengan membangun rumah produksi abon ikan jambal roti serta pelatihan cara membuatnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X