MKD DPR Sarankan Hillary Lasut Setop Masalah Hukum dengan Komika Mamat Alkatiri

- Senin, 10 Oktober 2022 | 21:00 WIB
Komika Mamat Alkatiri dilaporkan ke polisi oleh Hillary Brigitta Lasut (Foto: Youtube/Deddy Corbuzier)
Komika Mamat Alkatiri dilaporkan ke polisi oleh Hillary Brigitta Lasut (Foto: Youtube/Deddy Corbuzier)

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Habiburokhman, memberi saran kepada Anggota DPR Fraksi Partai NasDem, Hillary Brigitta Lasut. Dia menyarankan agar Hillary mencabut laporan dan tidak memperpanjang permasalahan dengan Komika Mamat Alkatiri.

Apalagi, Mamat sudah meminta maaf kepada Hillary melalui akun instagram pribadinya @mamat_alkatiri. Sebelumnya, Mamat dilaporkan ke Polda Metro terkait dugaan pencemaran nama baik.

"Kepada saudari Hillary, saya imbau untuk tidak lagi memperpanjang masalah ini secara hukum," ujar Habiburokhman kepada wartawan dikutip Senin (10/10/2022).

Baca Juga: Hillary Lasut Gak Mau Cabut Laporan ke Komika Mamat Alkatiri, Ini Alasannya

Ia menjelaskan, reputasi Hillary sebagai anggota DPR tidak terpengaruh oleh kritikan, candaan, atau bahkan hinaan yang disampaikan siapa pun. Akan tetapi, dia juga memberikan catatan agar siapa pun, yang melakukan cacian kepada anggota DPR dengan kelewat kasar, justru reputasi mereka yang rusak.

“Sebaliknya, kalau ada orang menghina anggota DPR, dengan kata-kata yang kelewat kasar atau menghina siapa pun dengan kata-kata yang tidak pantas, justru reputasi orang yang menghina tersebut akan rusak,” tegas Habiburokhman.

Oleh sebab itu, Habiburokhman menyarankan, kasus antara Mamat dengan Hillary lebih baik diselesaikan dengan cara mengedukasi, bukan justru ke ranah pidana.

"Jadi, dengan adanya permintaan maaf dari Mamat, maka makin tegas, bahwa nama baik Hillary tidak tercederai," jelas Habiburokhman.

Namun, dia berpesan kepada Mamat agar belajar dari kasus dengan Hillary. Jadi, Mamat tak perlu lagi melakukan roasting dengan kata-kata yang tidak pantas.

"Bagi saudara Mamat Alkatiri, saya sarankan untuk menjadikan masalah ini sebagai pembelajaran, untuk tidak melontarkan kata-kata yang tidak pantas kepada siapapun," pungkas Habiburokhman.

Minta Maaf

Sebelumnya, Mamat telah meminta maaf kepda Hillary melalui akun instagram-nya. Mamat merasa perlu meminta maaf jika ada yang tersinggung karena perbuatan atau kata-katanya.

Baca Juga: Fadli Zon Nyaranin Hillary Brigitta Lasut Cabut Laporan Mamat Alkatiri Usai Di-roasting

“Halo, teman-teman. Untuk menanggapi yang telah ramai beredar, izinkan saya sedikit menjelaskan sekaligus juga ingin meminta maaf atas tersinggungnya kakak @hillarylasut karena kata-kata saya. Karena sebagai seorang manusia dan sebagai laki-laki, saya merasa perlu meminta maaf jika ada orang yang tersinggung karena perbuatan atau kata-kata saya terlepas dari salah ataupun benarnya saya,” kata Mamat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X