Mabes Polri Diserang, IPW: Ini Peringatan, Bakal Ada Serangan Besar

- Kamis, 1 April 2021 | 13:04 WIB
Ketua Presidium IPW Neta S Pane. (ANTARA)
Ketua Presidium IPW Neta S Pane. (ANTARA)

Indonesian Police Watch (IPW) mendorong Polri dalam hal ini menangkap 'bos teroris' yang mengendalikan teroris baik terkait bom bunuh diri di Makassar maupun penyerangan di area dalam Mabes Polri. Jika tidak ditangkap, IPW menilai akan ada serangan besar pasca insiden penyerangan di Mabes Polri.

"IPW menilai baik serangan di Makassar maupun di Mabes Polri masih dalam tingkatan peringatan atau uji coba bahwa akan ada serangan besar yang akan dilakukan bos teroris," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane saat dihubungi Indozone, Kamis (1/4/2021).

Neta menilai Polri harus bergerak cepat mencari dan menangkap bos teroris tersebut. Bos teroris ini disebut Neta merupakan pihak-pihak yang mengendalikan teroris yang sudah melakukan aksinya termasuk di Makassar maupun di Mabes Polri.

"Untuk itu Polri harus segera mencari dan menangkap bos teroris itu. Sebab, bagaimana pun, baik serangan di Makassar maupun di Mabes Polri ada pihak yang mengendalikan dan tidak mungkin pelaku bekerja sendiri," beber Neta.

BACA JUGA: Mabes Polri Diserang Teroris, Jokowi Minta Masyarakat Tenang, Tapi Waspada

Seperti diketahui, petugas pos di area dalam Mabes Polri sempat diserang oleh seorang wanita berinisial ZA (25) menggunakan senjata api. Dari video yang diterima Indozone, wanita tersebut sudah berhasil masuk ke area dalam Mabes Polri dan mengacungkan senjata seperti senjata api ke arah petugas yang berada di pos pengamanan.

Singkat cerita, wanita tersebut melontarkan enam kali tembakan ke arah polisi yang berjaga. Polisi pun bertindak tegas dengan menembak pelaku hingga tewas.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyebut jika pelaku ternyata berideologi ke ISIS. Kapolri juga menyebut jika ZA merupakan lone wolf atau penyerang seorang diri.

 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X