Blusukan ke Pasar Badung, Presiden Jokowi: Saya Ingin Lihat Harga Barang

- Kamis, 17 November 2022 | 13:55 WIB
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Badung, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Badung, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Setelah menjalankan rangkaian acara konfrensi tingkat tinggi (KTT) G20, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) blusukan di Pasar Badung, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Kamis (17 /11/2022). Blusukan dilakukan Jokowi 
untuk meninjau harga dan ketersediaan bahan pangan di pasar. 

Jokowi mengatakan, bahwa peninjauan tersebut dilakukan guna melihat secara langsung kondisi di pasar, sehingga kebijakan yang diambil oleh pemerintah dapat menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Pagi hari ini setelah acara G20, saya ke Pasar Badung. Seperti biasanya saya ingin melihat harga-harga barang, kemudian inflasi yang itu penting dalam hal kita membuat policy dari keadaan-keadaan yang ada di pasar,” ujar Jokowi sebagaimana dilihat dari laman setkab, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: Momen Presiden Xi Jinping Angkat Tangan Kagum Gelaran G20 di Bali Begitu Spektakuler

Dia menyampaikan bahwa pengecekan harga barang di pasar rutin dilakukannya ketika melakukan kunjungan ke daerah. Lalu, kata Jokowi, saat di pasar, kemudian bisa berdialog secara langsung dan mendengar kondisi harga di pasaran dari para pedagang yang ditemui.

“Saya berdialog langsung dengan pedagang, saya mendengar secara langsung (kondisi harga barang di pasar) dari para pedagang. Kondisinya seperti apa, tantangannya apa, termasuk efek dari terjadinya inflasi,” tegas Jokowi.

Baca Juga: Momen Joe Biden Terpeleset saat Berkegiatan di G20, Langsung Ditolong Presiden Jokowi

Selain itu, mantan Wali Kota Solo ini menyampaikan bahwa kunjungan secara langsung ke pasar membuat pemerintah lebih memahami kondisi yang dihadapi oleh masyarakat.

“Dengan mengunjungi pasar seperti ini, saya lebih memahami apa yang sedang dihadapi oleh masyarakat,” imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X