Prabowo dan Surya Paloh Bertemu di Hambalang, PKS: Tak Ada yang Salah dengan Silaturahmi

- Senin, 6 Maret 2023 | 11:53 WIB
Prabowo Subianto (kiri) dan Surya Paloh (kanan). (Istimewa)
Prabowo Subianto (kiri) dan Surya Paloh (kanan). (Istimewa)

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi merespons pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Menurutnya, pertemuan kedua pimpinan partai politik (parpol) tersebut merupakan hal yang wajar. 

"Tak ada yang salah dengan silaturahmi antara Pak Surya Paloh dan Pak Prabowo," kata Aboe Bakar Al Habsyi dalam keterangannya, Senin (6/3/2023). 

Baca Juga: Bertemu dengan Surya Paloh, Prabowo: Kita Hormati Keputusan Politik Masing-masing

Aboe menilai, pertemuan Prabowo dan Surya Paloh merupakan sebuah langkah mewujudkan silaturahmi politik yang baik demi bangsa dan negara. 

"Malah politik silaturahim ini perlu terus kita kembangkan, komunikasi antar anak bangsa itu sangat diperlukan," ujarnya.

Menurut Aboe, silaturahim berperan penting untuk menurunkan tensi politik. Dia menyebut, banyak hal yang bisa diselesaikan dengan perbincangan santai. 

"Mungkin banyak hal akan bisa diselesaikan sambil ngopi santai," tuturnya. 

Baca Juga: Anies Capres dari NasDem, Prabowo Siap Menghadapi: Rakyat akan Pilih

Melalui silaturahim, kata Aboe, para elit parpol bisa mencari titik-titik temu yang mungkin bisa membawa manfaat bagi kedua belah pihak dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Beliau berdua ini negarawan, PKS meyakini apa yang dibicarakan Pak Surya Paloh dan Pak Prabowo pastilah demi kebaikan bangsa dan negara." pungkas Aboe. 

Prabowo Bertemu Surya Paloh

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan dari Ketum Partai NasDem Surya Paloh di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023). Keduanya pun bersepakat untuk saling menghormati keputusan politik masing-masing pada Pemilu mendatang.

-
Ketum Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketum NasDem Surya Paloh (kanan). (Istimewa)

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Prabowo usai dirinya bertemu dengan Surya Paloh. Ia bilang, Surya Paloh adalah sahabatnya sejak dahulu dan kini pun sepakat untuk saling menghormati keputusan politik masing-masing dalam keadaan damai.

"Kita dapat suatu kesimpulan tertentu, kita sepakat untuk saling menghormati keputusan politik masing-masing," ujar Prabowo di Hambalang, Minggu (5/3/2023).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X