Soal Dugaan Pelecehan yang Dilakukan oleh Legislator, MKD: Sangat Memalukan jika Benar!

- Jumat, 15 Juli 2022 | 09:24 WIB
Ilustrasi pelecehan. (INDOZONE)
Ilustrasi pelecehan. (INDOZONE)

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Nazarudin Dek Gam angkat bicara mengenai dugaan pelecehan oleh Anggota DPR RI berinisial DK.

Menurut Dek Gam, sampai sekarang ini MKD DPR belum menerima laporan perihal kasus dugaan pencabulan ini. Apabila ada laporan, maka pihaknya berjanji menindaklanjuti dengan ketentuan yang ada.

“Saat ini kami MKD belum menerima laporan dari siapapun untuk kasus pencabulan. Apabila ada yang melaporkam ke kami dan laporan lengkap kami akan menindaklanjuti sesuai dengan ketentuannya,” kata Dek Gam kepada wartawan dikutip Jumat (15/7/2022).

Dikatakan Dek Gam, tentu saja jika kasus dugaan pencabulan dilakukan oleh anggota dewan ini maka sangat akan menampar citra parlemen.

“Tentu saja ini kasus yang sangat memalukan bagi kami DPR. Kalau memang terbukti ada pencabulan pasti kami akan bertindak,” jelasnya.

Baca Juga: Anggota DPR Dilaporkan Kasus Pencabulan, Begini Respon MKD

Dek Gam mengimbau kepada masyarakat atau LSM berani melapor ke MKD jika punya bukti pelanggaran etik legislator terkait dugaan pencabulan.

"Saya pastikan kalau laporan itu benar, akan kami menindaklanjuti. Kami menunggu itu," tutup dia.

Sebelumnya Anggota DPR RI berinisial DK dilaporkan ke Bareskrim Polri dengan tudingan kasus pencabulandi sejumlah wilayah. Bareskrim Polri kini memanggil korban untuk dimintai keterangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

"Kasus DK, saat ini penyidik telah mengundang pelapor untuk klarifikasi," kata Nurul.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X