Tito Karnavian Minta Purnawirawan Tak Rusak Citra Polri

- Kamis, 18 Juli 2019 | 08:00 WIB
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (Kanan) (ANTARA/Jojon)
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (Kanan) (ANTARA/Jojon)

Kapolri Jenderal Tito Karnivan meminta para perwira tinggi yang sudah memasuki masa pensiun tidak merusak citra polri setelah menjadi purnawirawan Korps Bhayangkara. 

Pernyataan tersebut disampaikan Tito dalam rangka melepas 63 perwira tinggi purnawirawan, di Auditorium PTIK, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

"Kami sangat berharap bagi senior untuk memberikan kontribusi dan memberikan dukungan kepada Polri. Kalau tidak bisa dengan perbuatan, mungkin dengan kata-kata. Kalau tidak bisa dengan kata-kata paling tidak dengan doa. Kalau tidak bisa doa, paling tidak, tidak menjelekkan instansi Polri," kata Tito.

Menurut Tito purnawirawan polri memiliki jasa besar dan masih punya antusiasme yang tinggi untuk berkiprah di Polri. 

"Jadi jenderal senior tidak purna, dalam artian gugur secara biologis. Namun, mereka tidak gugur semangatnya, hanya saja menarik diri dari panggung," ujar Tito. 

Tito melepas 63 purnawirawan perwira tinggi dalam acara tersebut. Rinciannya, dua perwira dengan pangkat Komisaris Jenderal, yakni Unggung Cahyono dan Lutfi Lubihanto.

Kemudian ada 22 jenderal berpangkat Inspektur Jenderal, salah satunya Murad Ismail, serta 39 perwira berpangkat Brigadir Jenderal.

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X