Pesan Jokowi Untuk Perwira Remaja TNI dan Polri: Melek Teknologi!

- Selasa, 16 Juli 2019 | 14:51 WIB
setkab.go
setkab.go

Presiden Joko Widodo melantik perwira remaja TNI dan Polri lulusan Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Akademi Kepolisian (Akpol) 2019 di halaman Istana Merdeka Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Presiden mengaku bangga bisa melantik putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Namun, dia mengingatkan para perwira remaja TNI dan Polri untuk tidak mengecewakan bangsa.

Presiden juga menegaskan, tantangan yang dihadapi ke depan semakin berat. Ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang sangat cepat.

Menurutnya, teknologi telah mengubah cara hidup masyarakat di dunia. Media sosial juga telah mengubah cara berkomunikasi juga berinteraksi. 

“Tidak ada pilihan lain bahwa kita harus cepat, kita harus fleksibel, kita harus cerdik, kita harus semakin menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” katanya.

-
setkab.go

 

Presiden Jokowi meminta para Perwira Remaja TNI dan Polri harus mengikuti dan mengejar perkembangan zaman. Mereka juga diminta jadi bagian penting dari kualitas SDM Indonesia untuk membangun bangsa yang berdaulat dan bermartabat.

“Semua harus dihadapi dengan respon yang cepat, harus dihadapi dengan respon yang cerdas, harus dihadapi dengan respon yang tepat, harus dihadapi dengan respon yang profesional serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,” katanya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X