Wagub Sumbar Kunjungi Warga Minang yang Jadi Korban di Wamena

- Minggu, 29 September 2019 | 16:26 WIB
Antara
Antara

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengunjungi warga Minang yang menjadi korban kericuhan di Wamena, Jayawijaya, Papua pada Minggu (29/9/19). Namun, kedatangannya bukan untuk membawa pulang warganya dari Jayawijaya.

"Jangan salah pengertian bahwa kedatangan saya mau bawa warga Sumatera. Tidak begitu, kita ini NKRI, kami punya etika juga antarpemerintah provinsi dan kabupaten/kota," ujar Nasrul.

Karena ada warga yang masih trauma, Wagub Nasrul meminta izin kepada Pemkab Jayawijaya untuk mengizinkan mereka pergi ke Sentani di Kabupaten Jayapura untuk sementara.

"Tadi saya minta izin, barangkali kami diizinkan ke Sentani untuk sementara saja, terutama perempuan dan anak-anak. Kami tidak akan tinggalkan daerah ini," ungkap Nasrul.

Nasrul mengatakan Pemprov Sumatera Barat bersama Jayawijaya berkomitmen tidak membawa keluar warga Sumatera dari Jayawijaya dan hal itu didukung Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri.

Ia juga mengimbau agar pengungsi di Kodim dan beberapa tempat lainnya tidak takut karena aparat sudah menjamin keamanan mereka.

"Jadi saya rasa untuk sementara di sini (penampungan) dahulu kalau masih ragu-ragu, sampai keadaan pulih, dan ini akan segera dipulihkan," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X